Polres Bogor Tangkap Tiga Tersangka Pencuri Motor

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Polres Bogor, Jawa Barat berhasil menangkap tiga dari lima pelaku pencurian kendaraan bermotor di daerah Gunungputri dan Cileungsi.

“Pelaku tersebut berinisial MM (34), HT (34), RH (25), dan dua orang yang dinyatakan sedang dalam proses pencarian (DPO) adalah AL dan DL,” kata Kepala Polres Bogor AKBP Andi M Dicky, di Cibinong, Kamis (31/5).

Menurut dia, terungkap tindakan ini setelah pelaku melakukan aksi kejahatan di rumah Ali Mustopa (korban) di Perum Metland Cileungsi Bogor pada Kamis (10/5).

Dari keterangan korban mengungkapkan pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor Yamaha nomor polisi F 3768 FUG.


Waktu kejadian itu pelaku menembak salah seorang warga sekitar yang meneriaki gerombolan pencurian tersebut dengan “maling”. Namun adanya suara dari korban Rizky, akhirnya masyarakat memberikan pertolongan kepadanya.

BACA JUGA:  Polres Jakbar Berhasil Tangkap Penjual Miras Oplosan

Kemudian korban (Ali Mustopa) bersama warga melaporkan kejadian itu ke anggota jaga Polsek Cileungsi, agar dapat segera ditindaklanjuti.

Setelah itu, Polsek Cileungsi meminta bantuan Satuan Unit Reskrim Polres Bogor untuk menangkap pelakunya.

Pihak kepolisian setempat lantas melakukan penyelidikan lanjutan dengan cara pengumpulan bukti.

Lalu, anggota Reskrim Polres Bogor melakukan pemeriksaan melalui kamera CCTV pada perumahan tersebut untuk mengenali ciri-ciri kelima pelaku.

“Penangkapan itu berdasarkan sketsa wajah pelaku yang disebar pada jaringan kepolisian guna menangkapnya,” katanya lagi.

Pelaku berhasil ditangkap, setelah menembak salah satu tersangka di daerah Kelapa Gading dan Mangga Besar (Jakarta).

BACA JUGA:  Polda Metro Sita Lima Ton Ciu di Jakarta Barat

“Itu memang harus dilakukan karena pelaku mencoba melawan menggunakan senjata api,” katanya lagi.

BACA JUGA:  KPAI Dalami Kasus Oknum Guru Cabul di Depok

AKBP Dicky menjelaskan dari tangan tersangka disita empat unit sepeda motor, dua buah senjata api berikut sembilan butir peluru kaliber sembilan mm, empat butir peluru kaliber 38 mm, 13 gagang kunci T dan dua anak kunci T.

“Dalam sehari komplotan bersenjata api ini mampu menggasak 4 hingga 5 unit sepeda motor, waktu beraksi dari pukul 10.00 sampai dengan 18.00 WIB. Sasarannya depan warnet, parkiran toko supermarket, parkiran kontrakan, dan jalan raya,” katanya.

Saat ini kasus tersebut masih dalam pengembangan guna mengungkap aksi kejahatan kriminalitas yang terjadi pada daerah tersebut. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER