Anies Pelajari Sistem Pengelolaan Air di Istanbul

ISTANBUL, SERUJI.CO.ID– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Istanbul Water and Waste Management (ISKI) Fatih Turan di Istanbul, Turki, Jumat (20/4) waktu setempat.

Kedatangan Anies ke ISKI untuk mengetahui sistem pengelolaan air bersih yang dikelola oleh pemerintah.

Fatih menjelaskan, hasil pengolahan air tidak hanya menjadi bersih. Tetapi juga menghasilkan produk briket dari hasil pengolahan air yang tersebut.

“ISKI dalam pengelolaan air tidak mengambil keuntungan,” katanya.

BACA JUGA:  Sesalkan Bocornya Pertemuan dengan Presiden Jokowi, Ini 7 Poin Penjelasan PA 212

Sementara itu, Anies mengatakan akan belajar dari ISKI bagaimana menjual air dengan tidak mengambil keuntungan terlalu besar. Bagi ISKI yang terpenting adalah mengembalikan biaya infrastruktur dan akses pelayanan pada masyarakat.

“Empat poin utama dalam pembangunan pelayanan air kepada masyarakat yakni perencanaan, pelaksanaan sesuai perencanaan, pelayanan kepada masyarakat dan kepemimpinan yang memastikan tiga poin sebelumnya terlaksana dengan baik,” kata Gubernur.

Anies dalam kesempatan itu menanyakan bagaimana sejak awal tahun 2000, Istanbul mampu mengelola pelayanan baik.

BACA JUGA:  Mantan Relawan Jokowi: Proyek Infrastruktur Banyak Gagal Akibat Pencitraan Jokowi

Fatih mengatakan, saat Recep Tayyip Erdogan masih menjadi Walikota Istanbul, perbaikan pengelolaan air di Istanbul di mulai dan diteruskan sampai saat ini. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER