Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa program pengelolaan sampah di DKI Jakarta dengan sistem Intermediate Treatmen Facilty (ITF) telah dirancang sejak era Gubernur DKI Jakarta dijabat oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hal itu disampaikan Djarot untuk membantah klaim yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan yang mengatakan bahwa ITF adalah program yang baru dirancang pada saat ia menjabat Gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA:  Batasi Usia Kendaraan Hingga Panel Surya, Inilah Instruksi Anies Untuk Tangani Polusi Jakarta

“Itu sudah program lama. Nanti dibuka saja dokumennya, kita merancang akan bangun ITF di Sunter itu sejak zaman Pak Ahok,” kata Djarot kepada wartawan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (3/8) lalu.

Bahkan kata Djarot, pada masa Gubernur DKI Jakarta dijabat Jokowi hal itu telah sempat dilontarkan. Baru masa Ahok lah program itu mulai serius dirancang.


“Tapi eksekusinya memang belum,” katanya.

Ditegaskan politisi PDI Perjuangan ini, bahwa sejak era ia dan Ahok memimpin Jakarta masalah sampah telah menjadi perhatian serius Pemprov DKI. Sehingga, menurutnya, tidak elok jika Anies menyalahkan Gubernur sebelumnya terkait persoalan sampah.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

BODETABEK

METRO POPULER