Polres Depok Imbau Warga Tidak Konvoi Takbiran

DEPOK, SERUJI.CO.ID – Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan konvoi menggunakan kendaraan bak terbuka pada malam takbiran.

“Resikonya sangat tinggi bagi keselamatan jiwa. Untuk itu lebih baik menggemakan takbir di Masjid dan Mushala,” katanya di Depok, Kamis (14/6).

Ia mengingatkan jika warga menggunakan sepeda motor ataupun bak terbuka sangat rawan terjadi kecelakaan di jalan dan menganggu pengguna jalan lainnya dalam berkendara.

“Imbauan ini juga untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat malam takbiran di Depok,” tambahnya.

BACA JUGA:  Wali Kota Depok Lepas Peserta Mudik Gratis

Namun, ujar Didik pihaknya akan tetap siaga, terutama di ruas jalan yang diprediksi akan menjadi titik konvoi takbir keliling. Dalam pengamanan ruas jalan kami akan menggandeng Pemerintah Kota Depok yaitu Satpol PP dan Dishub Kota Depok.

“Kami akan bertindak tegas dalam pengamanan jelang dan saat Idul Fitri. Saya berharap Depok akan tetap aman sampai Lebaran nanti,” harapnya.

Selain itu Polresta Depok juga menginstruksikan jajarannya untuk mengefektifkan patroli keliling yang diharapkan benar-benar mampu mencegah berbagai aksi kejahatan.

BACA JUGA:  Wali Kota Prihatin Adanya Kasus Oknum Guru Cabul

Polresta Depok menyiapkan 5 Pos Pengamanan (Pospam) 24 jam yang siap berjaga. Pospam tersebut berada di Jalan Raya Bogor, Mc Donald Cibubur, Ramanda, Margonda dan Cinere Limo.

“Petugas melakukan pemantauan kelancaran ketertiban berlalu lintas, serta mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas,” ujarnya. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER

Proyek Blast Furnace Potensi Rugikan Krakatau Rp10 Triliun, Said Didu: Kontraktornya dari China

Nah lho? Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu mengatakan bahwa proyek blast furnace tersebut dikerjakan oleh kontraktor dari negara China.