Usai Libur Lebaran, Wali Kota Depok Imbau ASN Tingkatkan Kinerja

DEPOK, SERUJI.CO.ID –  Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) memaknai pesan positif mudik untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Libur yang panjang seharusnya semangat kerjanya harus lebih meningkat, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” kata Idris di Balaikota Depok, Jumat (22/6).

Menurut dia dengan mudik lebaran dan bertemu sanak saudara, para ASN dapat merenungi hikmah-hikmah kehidupan. Mudik yang waktunya sangat singkat adalah gambaran hidup ini yang tidak abadi.

Karena itu, waktu yang singkat ini harus dimanfaatkan ASN untuk bekerja sebaik-baiknya.


“Kehidupan kita ini juga singkat, akan ada akhirnya,” katanya.

BACA JUGA:  Polres Depok Imbau Warga Tidak Konvoi Takbiran

Dikatakannya rangkaian kehidupan ini seperti perpindahan dari terminal ke terminal lainnya. Dalam kehidupan katanya terminal tersebut adalah fase, setelah dari dunia, akan menuju alam kubur, Padang Mahsyar, lalu akhirat.

Selain itu dia berpendapat dalam perjalanan mudik tidak semuanya berjalan sesuai dengan keinginan. Misalkan saat macet, banyak manusia yang berkeluh kesah.

“Dalam kehidupan ini juga sama. Tidak semua yang diinginkan, dapat terkabul. Maka dari itu jalani kehidupan dengan kesabaran,” ujarnya.

Sementara bagi tenaga pendidik yaitu kepala sekolah dan guru, Idris berharap mereka menjadi teladan bagi siswa di sekolah.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Jamin Pasokan Sembako Lancar

“Sebelum menjadi teladan anak-anak di sekolah, maka harus meneladani diri kita dahulu. Sebab ketika ASN sudah masuk dunia pendidikan artinya suatu komitmen bahwa pembangunan bangsa, serta karakter bangsa ada ditangan mereka,” ujarnya.

Dikatakannya ke depan para tenaga pengajar di Kota Depok akan terus didorong meningkatkan kompetensinya termasuk dalam penyeleksian guru. Dengan sistem seleksi tersebut, akan tercipta kualitas karakter guru teladan yang bisa menjadi contoh bagi muridnya.

BACA JUGA:  Polisi Depok Siap Amankan Rumah Kosong Selama Mudik Lebaran

“Ini menjadi tanggung jawab para guru untuk membentuk karakter anak untuk masa depannya,” ujarnya. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER

Kenang Kepsek Semasa Sekolah di SMAN 2 Yogya Yang Wafat, Anies Baswedan: Beliau Teladan

Diantara yang dikenang mantan Menteri Pendidikan ini adalah kebiasaan Pak Anton yang setiap pagi pukul 6.30 selalu menunggu muridnya di depan gerbang sekolah, sambil menyapa dengan hangat.