Usai Libur Lebaran, Wali Kota Depok Imbau ASN Tingkatkan Kinerja

0
12
Wali Kota Depok Mohammad Idris (foto:Depokrayanews.com)

DEPOK, SERUJI.CO.ID –  Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) memaknai pesan positif mudik untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Libur yang panjang seharusnya semangat kerjanya harus lebih meningkat, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” kata Idris di Balaikota Depok, Jumat (22/6).

Menurut dia dengan mudik lebaran dan bertemu sanak saudara, para ASN dapat merenungi hikmah-hikmah kehidupan. Mudik yang waktunya sangat singkat adalah gambaran hidup ini yang tidak abadi.

Karena itu, waktu yang singkat ini harus dimanfaatkan ASN untuk bekerja sebaik-baiknya.

“Kehidupan kita ini juga singkat, akan ada akhirnya,” katanya.

Dikatakannya rangkaian kehidupan ini seperti perpindahan dari terminal ke terminal lainnya. Dalam kehidupan katanya terminal tersebut adalah fase, setelah dari dunia, akan menuju alam kubur, Padang Mahsyar, lalu akhirat.

Selain itu dia berpendapat dalam perjalanan mudik tidak semuanya berjalan sesuai dengan keinginan. Misalkan saat macet, banyak manusia yang berkeluh kesah.

“Dalam kehidupan ini juga sama. Tidak semua yang diinginkan, dapat terkabul. Maka dari itu jalani kehidupan dengan kesabaran,” ujarnya.

Sementara bagi tenaga pendidik yaitu kepala sekolah dan guru, Idris berharap mereka menjadi teladan bagi siswa di sekolah.

“Sebelum menjadi teladan anak-anak di sekolah, maka harus meneladani diri kita dahulu. Sebab ketika ASN sudah masuk dunia pendidikan artinya suatu komitmen bahwa pembangunan bangsa, serta karakter bangsa ada ditangan mereka,” ujarnya.

Dikatakannya ke depan para tenaga pengajar di Kota Depok akan terus didorong meningkatkan kompetensinya termasuk dalam penyeleksian guru. Dengan sistem seleksi tersebut, akan tercipta kualitas karakter guru teladan yang bisa menjadi contoh bagi muridnya.

“Ini menjadi tanggung jawab para guru untuk membentuk karakter anak untuk masa depannya,” ujarnya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU