Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Setelah padam panjang selama Ahad (4/8) kemarin, listrik di sebagian besar wilayah di DKI Jakarta telah menyala kembali. Namun, tidak demikian di wilayah Kemanggisan, Jakarta Barat.

Setelah sebelumnya sempat menyala, dan kemudia padam, pagi tadi, Senin (5/8) di Kemanggisan kembali mengalami pemadaman.

Dikutip dari Antara, Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

“Iya di rumah listriknya padam lagi. Tadi jam 7 mati, terus enggak lama nyala, tapi sekarang mati lagi,” kata Rafiq kepada Antara di Jakarta, Senin (5/8).

BACA JUGA:  Sandiaga Jelaskan Penyebab Kenaikan Harga Bahan Pangan Jelang Ramadhan

Rafiq mengaku khawatir dengan akses internet yang akan kembali terganggu akibat dampak dari pemadaman listrik oleh PLN seperti yang terjadi pada Ahad kemarin.

“Kalau matinya lama, mungkin sinyal akan terganggu lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, listrik di Jakarta padam sejak pukul 11.48 WIB pada Ahad (4/8) akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami gangguan. Sementara itu, Gas Turbin 7 juga dalam posisi mati dan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan.

BACA JUGA:  Pengusaha Rugi Triliunan Akibat Listrik Padam Panjang, Kadin DKI: Segera Tata Direksi PLN

Gangguan itu mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman sehingga berdampak ke sejumlah pelayanan publik. Sementara itu, PLN menargetkan pasokan listrik akan kembali normal sepenuhnya hari ini.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

BODETABEK

METRO POPULER