KPU Bekasi Imbau Perusahaan Libur Saat Hari Pencoblosan

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Idham Holik mengimbau kepada segenap perusahaan di wilayahnya untuk dapat meliburkan karyawannya saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat mendatang.

“Perusahaan agar turut sukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dengan meliburkan karyawannya untuk ikut mencoblos,” katanya di Cikarang, Senin (25/6).

Hal tersebut sesuai ketetapan hari libur nasional oleh pemerintah pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dimana akan dilakukan secara serentak di 171 daerah di Indonesia, termasuk Jawa Barat.

“Penetapan itu (hari libur) merupakan perintah undang-undang,” katanya.


Dirinya menyatakan dalam waktu dekat Presiden RI Jokowi akan mempublikasikan Keputusan Presiden (Kepres) terkait penetapan hari libur nasional saat Pilkada 2018.

BACA JUGA:  Bekasi Bangun Tiga Proyek Pendukung Jalur Kereta

Untuk itu ia berharap seluruh perusahaan mematuhi aturan yang akan segera diterbitkan tersebut dan memanfaatkannya untuk berpartisipasi pada Pilkada di setiap daerah masing-masing.

“Memberikan kebebasan kepada karyawan untuk menyalurkan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat yang telah ditentukan,” katanya.

Idham melanjutkan penetapan hari libur saat Pilgub Jawa Barat sendiri sebenarnya telah tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 8 Tahun 2018 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara dimana Gubernur, Bupati, dan Walikota menetapkan hari libur saat pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara Pilkada.

Dalam kesempatan ini Idham juga mengajak seluruh masyarakat yang telah memiliki hak suara agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA:  Dishub Bekasi Sebar 500 Rambu Jalur Mudik

“Karena itu memang sudah menjadi hak masyarakat jadi harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Seperti diketahui pelaksanaan Pilgub Jawa Barat sendiri akan dilangsungkan pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018, diikuti oleh empat pasangan calon di antaranya pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang diusung PKB, PPP, Nasdem, dan Hanura.

BACA JUGA:  Diprediksi 82 Ribu Kendaraan Lewati Tol Cikarang Utama

Sedangkan pasangan Mayjen (Purn) TB. Hasanudin dan Anton Charliyan yang diusung PDI Perjuangan, pasangan Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu yang diusung Gerindra, PKS dan PAN serta duet Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi yang diusung partai Golkar dan Demokrat. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER

Kenang Kepsek Semasa Sekolah di SMAN 2 Yogya Yang Wafat, Anies Baswedan: Beliau Teladan

Diantara yang dikenang mantan Menteri Pendidikan ini adalah kebiasaan Pak Anton yang setiap pagi pukul 6.30 selalu menunggu muridnya di depan gerbang sekolah, sambil menyapa dengan hangat.