Kedua Sisi Simpang Gadog Terpantau Ramai Lancar

0
9
Ilustrasi kemacetan saat arus mudik dan arus balik Lebaran (foto:istimewa)

BOGOR, SERUJI.CO.ID –┬áKepolisian Resor Bogor, Jawa Barat menyatakan pada Simpang Gadog terpantau ramai lancar di kedua sisinya pada H+4 Lebaran 1439 Hijriah.

“Kepadatan lalu lintas sudah terurai dari pukul 17.00 WIB dengan adanya pemberlakuan sistem satu arah,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, di Cibinong, Selasa (19/6).

Menurut dia, terpantau pula pada Gerbang Tol Ciawi (exit) Km.45+000 ramai lancar di kedua sisinya.

Penyebabnya pada arus balik Idul Fitri 1439 Hijriah penuh dengan kejutan dan tidak dapat dilakukan prediksi mendetail.

Pasalnya pada saat arus mudik maupun balik juga terdapat libur sekolah. Dengan adanya dua libur besar ini, maka dapat dipastikan akan terjadi kepadatan arus lalu lintas pada sejumlah jalan arteri atau pun tol.

Namun, menurutnya, lebih disoroti saat ini di Simpang Gadog, dan arah ke Ciawi, dengan adanya kemacetan kendaraan roda empat maupun dua.

Tetapi, masyarakat juga diminta untuk memaksimalkan jalur fungsional tol, di antaranya Tol Bocimi, untuk arah dari Sukabumi dan berlanjut melalui Jonggol.

Ia menambahkan, kendaraan roda dua maupun empat dapat mematuhi aturan lalu lintas.

Dia juga berharap untuk memanfaatkan waktu dengan tepat, agar terhindar dari kemacetan yang terjadi. Pasalnya pada jalur Cianjur menuju Simpang Gadog sering kali terjadi penumpukan kendaraan, sehingga diharapkan melalui Jonggol sebagai alternatif utama.

“Kebijakan itu harus dilakukan, agar tidak menumpuk pada jalur puncak dan arus lalu lintas tidak mengalami kemacetan,” katanya.

AKP Hasby menjelaskan pada H+5 (20/6) secara prediksi akan terjadi lonjakan arus lalu lintas kendaraan pada sejumlah jalur arteri maupun tol. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA