Dishub Tangerang Periksa Kendaraan dan Sopir Jelang Mudik Lebaran

0
7
Angkutan mudik (foto:istimewa)

TANGERANG, SERUJI.CO.ID –  Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Banten, akan melakukan pemeriksaan kendaraan (ramp check) dan kesehatan para sopir angkutan mudik Lebaran 1439 Hijriah selama 8-14 Juni 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman di Tangerang, Jumat (1/6), mengatakan, kegiatan ramp check dan pemeriksaan kesehatan sopir akan menggandeng kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kami ingin memastikan sopir yang membawa penumpang dalam kondisi sehat sebab ini untuk keamanan semuanya. Jika ada yang terbukti memakai obat terlarang akan langsung dilarang,” ujarnya.

Begitu juga dengan kendaraan angkutan lebaran yang harus dipastikan kondisinya dalam keadaan layak jalan.

“Semua kendaraan dan surat-suratnya akan kamicek secara teliti,” paparnya.

Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan 495 armada untuk mudik lebaran. Jumlah tersebut belum termasuk 100 armada cadangan yang disiapkan jika ada lonjakan penumpang.

Sekretaris Daerah Dadi Budaeri menuturkan, beberapa daerah menjadi tujuan utama pemudik dari Kota Tangerang di antaranya Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sementara itu, berdasarkan data 2014 hingga 2017, jumlah masyarakat yang menggunakan bus untuk mudik lebaran mengalami penurunan. Namun, Dishub menyiapkan ratusan armada untuk angkutan lebaran yang kondisinya layak. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA