FKP Tangerang Pantau Harga Sembako Jelang Ramadhan

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Forum Ketahanan Pangan (FKP) Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan pemantauan harga sembako menjelang bulan puasa agar tidak terjadi gejolak atau kenaikan harga yang tidak wajar.

“Kami akan turun ke pasar tradisional dan pusat perbelanjaan, agar pedagang tidak menimbun barang,” kata anggota FKP Kabupaten Tangerang, Kompol Mirodin di Tangerang, Selasa (8/5).

Mirodin mengatakan pemantauan itu agar harga tetap stabil, walau ada kenaikan tapi masih dalam batas wajar.

Masalah itu sehubungan aparat Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang, menyiapkan sebanyak 64.000 ton beras untuk menghadapi bulan puasa dan Lebaran 2018.

BACA JUGA:  Tunggakan Pajak Kendaraan di Tangerang Capai Rp640 Miliar

Kepala Bulog Divre Tangerang, Junaidi menjamin persediaan beras mencukupi dan aman selama puasa, jadi warga tidak perlu khawatir.

Pihaknya juga menyiapkan telur, daging, minyak goreng serta terigu supaya pasokan aman dan menghindari terjadi penimbunan sembako oleh spekulan.

Kebutuhan beras tersebut untuk warga yang berada di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Bahkan pihaknya memiliki gudang penyimpanan beras dengan skala nasional dan dapat pula dikirim ke daerah lain bila memang membutuhkan.

Namun ada juga permintaan beras karena di daerah mereka stok menipis dari beberapa kota di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

BACA JUGA:  Dishub Berupaya Pecahkan Kemacetan Lalu Lintas Ciputat

Berdasarkan perhitungan pada tiga daerah otonom di Tangerang itu, maka kebutuhan beras dapat diatasi termasuk selama puasa dan Lebaran.

Stok beras mencukupi karena tertengahan Mei hingga awal Juni 2018 terjadi panen padi pada beberapa daerah.

Sedangkan FKP Kabupaten Tangerang di antaranya terdiri dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Satpol PP, Polresta dan Bulog.

BACA JUGA:  Dua Pintu Air di Batuceper Akan Dijadikan Kampung Wisata

Mirodin menambahkan pemantauan itu untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan harga di pasaran selalu aman dan dapat dibeli konsumen. (Ant/SU01)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER