Anies Instruksikan Siapkan Takjil untuk 223 RW Kategori Miskin

0
44
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Casablanca Abdelaziz El Omari, Mohammed Najib Ammor (Utusan Raja untuk Wilayah Casablanca) dan Mustapha Bakkoury (Ketua Counsil Casablanca), di Casablanca, Maroko. (foto: FB Anies Baswedan)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginstruksikan untuk menyiapkan makan untuk berbuka puasa (takjil) yang dimulai dari 223 RW yang masuk kategori kawasan miskin.

“Jadi nanti di RW – RW yang masuk kategori itu, kita akan lakukan penyiapan buka puasa kesana dan kita melibatkan juga pihak – pihak masyarakat. Nah ini lagi ditata semuanya nanti begitu semuanya siap pasti akan diumumkan supaya masyarakat bisa terlibat,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/5).

Selama ini seringkali kalau mengadakan buka puasa bersama, buka bersama tokoh. Sementara banyak warga miskin di Jakarta yang dalam kenyataannya di saat buka puasa justru dalam kondisi lapar, katanya.

“Karena itu kita harus memikirkan mereka – mereka yang menjalankan puasa, secara ekonomi amat lemah jadi disiapkan untuk mereka bisa buka puasa dan saya sampaikan jangan hanya di pejabat pemerintah karena yang begini pasti banyak warga Jakarta,” kata Gubernur.

Dia juga mengingatkan bahwa membangun kota Jakarta dengan pendekatan kolaborasi, warga melakukan pemerintah juga melakukan. Dan ini contoh yang Anies mau buat kolaborasi.

“Jadi tidak usah memonopoli semuanya tinggal cukup umumkan tempat-tempatnya supaya bisa terlibat nanti penyediaannya,” katanya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU