Anies: PNS Harus Siaga dan Tanggap Bencana

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dapat menjadi contoh pelaksanaan siaga dan tanggap bencana.

“Saya ingin semua aparatur sipil negara (ASN) dan karyawan di Pemprov DKI Jakarta bisa menjadi contoh pelaksanaan siaga dan tanggap bencana,” kata Anies dalam kegiatan simulasi tanggap bencana kebakaran di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (27/4).

Dalam pelaksanaan kegiatan simulasi tersebut, dia mengingatkan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi terjadinya bencana di wilayah ibukota.

BACA JUGA:  KPAI Pastikan Hak Anak Korban Kebakaran di Bidara Cina Terpenuhi

“Apalagi berkaitan dengan peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana pada Kamis (26/4) kemarin, maka harus menyadarkan kita supaya lebih responsif dan antisipatif,” ujar Anies.


Sementara itu, dia menuturkan simulasi tanggap bencana yang dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat ini merupakan bentuk kewaspadaan dini.

“Saya berharap kita semua bisa mengambil pelajaran, hikmah dari simulasi yang kita lakukan hari ini. Ingat-ingat jalur evakuasi dan titik kumpul saat terjadi bencana,” tutur Anies.

Dalam kesempatan itu, dia juga berpesan kepada seluruh PNS agar jika terjadi bencana, maka para pegawai harus dapat melakukan respons dengan cepat, baik dan aman.

BACA JUGA:  Berbeda dengan Keterangan Polisi, Ibu Korban Ungkap Anaknya Tewas Setelah Terinjak di Acara Bagi Sembako

Simulasi bencana kebakaran pada hari ini dilakukan di Gedung Blok G, Balai Kota DKI Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, dilakukan tahapan evakuasi dan upaya pemadaman, termasuk dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran jenis skylift. (Ant/SU02)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

BODETABEK

METRO POPULER