Pemprov DKI Akan Atur Jam Kerja Kantor Saat Asian Games

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyesuaikan jam kerja kantor saat penyelenggaraan Asian Games pada 18 Agustus-2 September 2018 menyusul target waktu perjalanan atlet maksimal 34 menit.

“Kami sudah memetakan simulasi lalu-lintas. Kami akan sosialisasikan kepada pegawai kantor untuk menghindari arena pertandingan Asian Games,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usai mengikuti rapat di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Rabu (6/6).

Sandi mengatakan pegawai perkantoran yang harus melewati jalur arena pertandingan maupun arena nonpertandingan Asian Games perlu menyesuaikan waktu perjalanan mereka.

“Kalau ada yang tidak berkepentingan untuk datang melihat maupun berpartisipasi kami menyarankan agar mereka tidak melalui jalur yang terdampak dengan penyelenggaraan Asian Games,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pemprov DKI Jakarta Akan Uji Coba Perluasan Kawasan Ganjil-Genap

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, lanjut Sandi, terus melakukan simluasi perjalanan atlet dan ofisial dari Wisma Atlet Kemayoran ke sejumlah lokasi pertandingan Asian Games, terutama di komplek olahraga Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

“Waktu optimal dari wisma atlet menuju arena pertandingan itu di bawah 34 menit. Bisa 27 menit dengan rekayasa lalu lintas seperti buka-tutup jalur, pemberlakuan ganjil-genap yang diperluas, dan jalur khusus Asian Games di jalan tol,” katanya.

Pemerintah DKI Jakarta masih akan membahas dengan Kementerian Pendidikan terkait tugas khusus bagi siswa sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas untuk turut berpartisipasi dalam pertandingan Asian Games.

BACA JUGA:  Puncak Arus Mudik Lebaran Diperkirakan Malam Ini
BACA JUGA:  Armada Bus Transjakarta Ditambah Selama Libur Lebaran

“Jam belajar belum diputuskan karena kemarin simulasi transportasi sudah cukup baik. Kami akan optimalisasi dengan rekayasa lalu-lintas untuk memastikan kawasan sekitar arena pertandingan atau wisma atlet sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” kata Sandi.

Sandi menambahkan simulasi lalu-lintas Asian Games akan terus digelar, termasuk simulasi penggunaan lokasi parkir C-4 di wisma atlet untuk mobilisasi dan sirkulasi kendaraan. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER