Pengusaha Rugi Triliunan Akibat Listrik Padam Panjang, Kadin DKI: Segera Tata Direksi PLN

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pengusaha mengalami kerugian yang bisa mencapai triliunan rupiah akibat listrik padam selama hampir 8 jam pada Ahad (4/8) kemarin akibat gangguan yang terjadi di pembangkit PLN.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Sarman Simanjorang menyikapi dampak padamnya listrik di Jakarta dan sekitar. Namun, ia belum dapat memberikan angka pasti atas banyaknya sektor usaha dan pelayanan publik yang terimbas kejadian tersebut.

“Kerugian pengusaha sangatlah besar dan berdampak pada banyaknya pesanan barang dan jasa yang tidak terlayani. Industri Kecil Menengah (IKM) sangat terpukul dengan pemadaman listrik yang cukup lama ini seperti industri kuliner, konveksi, restoran, cafe, katering, transportasi online, SPBU, bengkel, meubel dan usaha lainnya,” kata Sarman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (5/8).

BACA JUGA:  KAI Bantah Pemberitaan Angkut 800 Penumpang per Gerbong

Sarman khawatir kejadian tersebut akan berdampak pada tingkat kepercayaan investor untuk menanamkan modal di Indonesia. Pasalnya, pelayanan publik di Jakarta hampir lumpuh seperti MRT, Commuter Line, ATM, pelayanan pintu tol, jaringan komunikasi, pelayanan kesehatan, lalu lintas dan lain lain.


“Kejadian ini juga akan berdampak pada ketidakpercayaan investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia jika kondisi pelayanan energi listrik seperti ini,” katanya.

Editor:Hrn
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

BODETABEK

METRO POPULER