Sandiaga Siap Beri Keterangan Terkait Pembagian Sembako Berujung Maut di Monas

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno siap memberikan keterangan kepada pihak Polda Metro Jaya terkait musibah pembagian sembako yang menewaskan dua orang anak di Lapangan Monumen Nasional (Monas) pada hari Sabtu (28/4).

“Siap sekali dan kita akan kumpulkan data yang diperlukan kepolisian,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/5).

Dia juga mengatakan sudah menemui pihak panitia Forum Untukmu Indonesia.

“Saya sampaikan keprihatinan saya dan meminta sebagai organisasi mereka meminta maaf dan bertanggungjawab dan itu sudah kami sampaikan dan mereka bersedia untuk bertanggung jawab dan meminta maaf,” kata Sandiaga.

BACA JUGA:  Anies: Kedepankan Peran Satpol PP Perempuan

Baca juga: Sandiaga: Kasus Pembagian Sembako di Monas Bukan Event Pemprov DKI

Ada pun korban yang tewas dari pembagian sembako di Monas yakni Rizki Syahputra (12) dan Mahesha Junaedi (10) adalah warga Pademangan, Jakarta Barat.

Sebelumnya Wagub mengatakan kasus pembagian sembako oleh Forum Untukmu Indonesia yang berefek pada tewasnya dua bocah, agar diusut tuntas.

“Kami menyerahkan 100 persen kepada aparat hukum dalam hal ini Polda Metro Jaya. Untuk tim yang akan dibentuk khusus ini, kita harapkan juga bisa mengusut secara tuntas sesuai dengan harapan ibu Kokom dan ibunda juga dari Mahesa, keluarga dari Mahesa dan Rizki,” kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Kamis (3/5).

BACA JUGA:  Polda Metro Tolak Laporan Intimidasi #2019GantiPresiden

Dengan harapan ada penyelesaian juga ada penjelasan yang komprehensif tentang kepergian dan wafatnya dua anak muda bangsa ini yang ikut dalam perhelatan festival seni budaya yang diselewengkan menjadi pembagian sembako, katanya. (Ant/SU02)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

BODETABEK

METRO POPULER