Bekasi Akan Bangun Taman Ramah Anak

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat segera merealisasikan pembangunan taman ramah anak di kawasan Jababeka sebagai proyek percontohan.

“Saya inginnya satu tahun ada pembangunan satu taman ramah anam agar menjadi optimal sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Dispera KPP) Kabupaten Bekasi Iwan Ridwan di Cikarang, Jumat (18/5).

Iwan mengatakan konsep taman ramah anak berbeda dengan taman pada umumnya dimana taman tersebut nantinya dibangun khusus sebagai arena bermain anak-anak.

BACA JUGA:  SPBU Bergerak di Tol Jakarta-Cikampek Sepi Konsumen

“Sudah ada lahan di Jababeka milik Pemkab, jadi kita tinggal membangunnya saja,” katanya.


Lahan itu memiliki luas mencapai 4.000 meter persegi.

Iwan melanjutkan saat ini Kabupaten Bekasi belum memiliki taman bermain anak-anak.

Rencananya taman tersebut dilengkapi sejumlah permainan anak seperti ayunan, seluncuran air, kereta wisata, arena mandi bola, mobil listrik, serta sarana bermain lain yang dikhususkan untuk anak.

“Nanti juga disediakan perpustakaan bagi anak-anak,” katanya.

Iwan berharap taman ramah anak mampu menjadi stimulus bagi anak-anak agar lebih aktif dalam menerima rangsangan sehingga mampu meningkatkan kecerdasan mereka serta menjadi wahana pilihan mereka.

BACA JUGA:  KPU Bekasi Distribusikan Logistik Pilkada Serentak

“Semoga taman ramah anak nanti menjadi tempat favorit orang tua untuk mengajak anak-anaknya bermain,” katanya. (Ant/SU01)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER