Bekasi Akan Lelang Terbuka Ratusan Kegiatan Pekerjaan Jalan dan Jembatan

0
32
Tol Jakarta Cikampek (foto:istimewa)

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat segera melakukan lelang terbuka untuk 284 paket kegiatan pekerjaan jalan dan jembatan di wilayah setempat.

Kepala Bidang pengelolaan jalan dan jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Heru Pranoto di Cikarang, Rabu (23/5) mengatakan lelang terbuka tersebut akan dilakukan minggu depan.

“Lelang dilakukan oleh Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Bekasi minggu depan,” katanya.

Heru mengatakan lelang terbuka dilakukan setelah pihaknya menyelesaikan proses administrasi yang dibutuhkan guna menawarkan pekerjaan senilai ratusan miliar itu kepada pihak ketiga.

“Kalau alokasi anggarannya semua dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) kita,” katanya.

Dia berharap pelaksanaan lelang nanti berjalan dengan baik tanpa ada kendala sehingga bagian ULP dapat segera menetapkan pemenang lelang tersebut.

“Sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar ratusan kegiatan tersebut bisa segera terealisasi,” katanya.

Dengan begitu masyarakat Kabupaten Bekasi dapat segera merasakan dampak positif dari pembangunan infrastruktur khususnya berupa jalan dan jembatan.

“Saya optimis kita bisa menyerap kegiatan tersebut dengan catatan tidak ada kendala di proses lelang,” katanya.

Sebab sebelumnya terdapat dua paket kegiatan pekerjaan yang dibatalkan karena tidak ada peserta lelang yang memenuhi syarat administrasi.

Heru melanjutkan dua paket pekerjaan tersebut merupakan bagian dari total 21 kegiatan peningkatan jalan dan jembatan di wilayahnya.

“Tapi sekarang 21 paket itu telah dikerjakan, sementara dua paket yang sempat dibatalkan juga sudah dilakukan lelang ulang dan pemenangnya kini telah menyelesaikan pekerjaannya,” katanya.

Diketahui bidang jalan dan jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Bekasi mempunyai 305 paket pekerjaan di tahun 2018 yang dibagi menjadi dua tahap pengerjaan.

“21 paket sudah selesai, sekarang fokus kami yang 284 paket dengan harapan dapat selesai tepat waktu,” katanya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU