Bekasi Akan Lelang Terbuka Ratusan Kegiatan Pekerjaan Jalan dan Jembatan

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat segera melakukan lelang terbuka untuk 284 paket kegiatan pekerjaan jalan dan jembatan di wilayah setempat.

Kepala Bidang pengelolaan jalan dan jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Heru Pranoto di Cikarang, Rabu (23/5) mengatakan lelang terbuka tersebut akan dilakukan minggu depan.

“Lelang dilakukan oleh Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Bekasi minggu depan,” katanya.

Heru mengatakan lelang terbuka dilakukan setelah pihaknya menyelesaikan proses administrasi yang dibutuhkan guna menawarkan pekerjaan senilai ratusan miliar itu kepada pihak ketiga.


“Kalau alokasi anggarannya semua dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) kita,” katanya.

BACA JUGA:  Dishub Bekasi Batalkan Rekayasa Lalin Simpang Galaxy

Dia berharap pelaksanaan lelang nanti berjalan dengan baik tanpa ada kendala sehingga bagian ULP dapat segera menetapkan pemenang lelang tersebut.

“Sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar ratusan kegiatan tersebut bisa segera terealisasi,” katanya.

Dengan begitu masyarakat Kabupaten Bekasi dapat segera merasakan dampak positif dari pembangunan infrastruktur khususnya berupa jalan dan jembatan.

“Saya optimis kita bisa menyerap kegiatan tersebut dengan catatan tidak ada kendala di proses lelang,” katanya.

Sebab sebelumnya terdapat dua paket kegiatan pekerjaan yang dibatalkan karena tidak ada peserta lelang yang memenuhi syarat administrasi.

BACA JUGA:  Gerbang Tol Cikarang Terpantau Lengang

Heru melanjutkan dua paket pekerjaan tersebut merupakan bagian dari total 21 kegiatan peningkatan jalan dan jembatan di wilayahnya.

“Tapi sekarang 21 paket itu telah dikerjakan, sementara dua paket yang sempat dibatalkan juga sudah dilakukan lelang ulang dan pemenangnya kini telah menyelesaikan pekerjaannya,” katanya.

BACA JUGA:  Polrestro Bekasi Lakukan Sterilisasi Jalur Khusus Motor

Diketahui bidang jalan dan jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Bekasi mempunyai 305 paket pekerjaan di tahun 2018 yang dibagi menjadi dua tahap pengerjaan.

“21 paket sudah selesai, sekarang fokus kami yang 284 paket dengan harapan dapat selesai tepat waktu,” katanya. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER