Korek Api Picu Kebakaran Rumah di Bekasi

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Jawa Barat, mengungkapkan peristiwa kebakaran yang menewaskan dua warga di Perumahan Kranggan Permai, Kecamatan Jatisampurna, Selasa (15/5) pagi, dipicu percikan korek api.

“Laporan anggota di lapangan menyebutkan ada korek api yang diduga kuat pemicu kebakaran ini. Namun kronologisnya seperti apa, kami sudah serahkan ke polisi,” kata Kepala Dinas Damkar Kota Bekasi Aceng Solahudin di Bekasi.

Menurut dia, korban diketahui bernama Dwi (14) dan Dea (15) yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga di lokasi kejadian.

Peristiwa kebakaran itu dilaporkan berlangsung di sebuah rumah di Jalan Rajawali 12 Blok RR9 Nomor 2 RT17 RW15 Kranggan Permai pukul 03.30 WIB.

BACA JUGA:  Lapas Cikarang Razia Barang Milik Narapidana

Dikatakan Aceng, kedua korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan tubuh hangus terpanggang pascapemadaman berakhir pukul 06.30 WIB.

Secara terpisah, Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan rumah yang terbakar merupakan milik Bambang Buwono (59) yang tinggal bersama seorang putranya, Rehan (21), serta enam penghuni lainnya termasuk korban tewas.

“Menurut saksi, api berasal dari kamar Rehan. Yang bersangkutan melihat ada kepulan asap dan api, lalu membangunkan seluruh penghuni rumah,” katanya.

Para korban saat kejadian, kata Erna, masih dalam kondisi tertidur pulas, namun saat terjaga, api sudah terlalu besar dan sulit ditembus untuk melarikan diri.

BACA JUGA:  Volume Sampah di Bekasi Meningkat 30 Persen

“Enam orang lainnya berhasil selamat karena langsung berhamburan keluar rumah saat kejadian, tapi korban terjebak api di dalam rumah,” katanya.

BACA JUGA:  Cegah Siswa Bolos, Guru di Bekasi Ciptakan Aplikasi Jetschool

Tidak berselang lama kemudian, enam unit armada Damkar Pemkot Bekasi dikerahkan ke lokasi untuk proses pemadaman.

“Dua orang korban terjebak di lantai dua, sehingga tidak bisa menyelamatkan diri, dan ditemukan sudah tewas,” katanya.

Dikatakan Erna, lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi sebagai awal penyelidikan, sementara jasad dua korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi guna kepentingan visum dan penyelidikan pihak kepolisian. (Ant/SU01)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER