Korek Api Picu Kebakaran Rumah di Bekasi

0
30
Kebakaran (ilustrasi)

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Jawa Barat, mengungkapkan peristiwa kebakaran yang menewaskan dua warga di Perumahan Kranggan Permai, Kecamatan Jatisampurna, Selasa (15/5) pagi, dipicu percikan korek api.

“Laporan anggota di lapangan menyebutkan ada korek api yang diduga kuat pemicu kebakaran ini. Namun kronologisnya seperti apa, kami sudah serahkan ke polisi,” kata Kepala Dinas Damkar Kota Bekasi Aceng Solahudin di Bekasi.

Menurut dia, korban diketahui bernama Dwi (14) dan Dea (15) yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga di lokasi kejadian.

Peristiwa kebakaran itu dilaporkan berlangsung di sebuah rumah di Jalan Rajawali 12 Blok RR9 Nomor 2 RT17 RW15 Kranggan Permai pukul 03.30 WIB.

Dikatakan Aceng, kedua korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan tubuh hangus terpanggang pascapemadaman berakhir pukul 06.30 WIB.

Secara terpisah, Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan rumah yang terbakar merupakan milik Bambang Buwono (59) yang tinggal bersama seorang putranya, Rehan (21), serta enam penghuni lainnya termasuk korban tewas.

“Menurut saksi, api berasal dari kamar Rehan. Yang bersangkutan melihat ada kepulan asap dan api, lalu membangunkan seluruh penghuni rumah,” katanya.

Para korban saat kejadian, kata Erna, masih dalam kondisi tertidur pulas, namun saat terjaga, api sudah terlalu besar dan sulit ditembus untuk melarikan diri.

“Enam orang lainnya berhasil selamat karena langsung berhamburan keluar rumah saat kejadian, tapi korban terjebak api di dalam rumah,” katanya.

Tidak berselang lama kemudian, enam unit armada Damkar Pemkot Bekasi dikerahkan ke lokasi untuk proses pemadaman.

“Dua orang korban terjebak di lantai dua, sehingga tidak bisa menyelamatkan diri, dan ditemukan sudah tewas,” katanya.

Dikatakan Erna, lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi sebagai awal penyelidikan, sementara jasad dua korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi guna kepentingan visum dan penyelidikan pihak kepolisian. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama