Polisi Bekasi Kerahkan Seribu Personel Kawal May Day

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Jawa Barat, mengerahkan seribu personelnya untuk mengawal peringatan Hari Buruh Internasional 2018 pada Selasa (1/5).

“Personel ini adalah gabungan dari Satuan Lalu Lintas dan intelijen serta Bhabinkamtibmas 700 orang, 100 personel Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob atau berjumlah 100 personel dan dua SSK Sabhara Polda Metro Jaya,” kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto di Bekasi, Senin (30/4).

Menurut dia, jumlah tersebut lebih dari separuh personel kepolisian setempat yang kini berjumlah sekitar 1.700 orang.

Personel kepolisian itu akan ditempatkan di jalur-jalur utama menuju ke Jakarta dan di setiap kantor kepolisian sektor di 12 kecamatan setempat.

BACA JUGA:  Bekasi Tingkatkan Kemampuan Kerja Warga Lokal

Dikatakan Indarto, ada tiga kelompok buruh yang telah mengajukan izin rencana peringatan May Day di Bekasi dan Jakarta.

“Kelompok itu ada yang tidak demonstrasi dan ada yang demonstrasi ke Jakarta dan ke Kabupaten Bekasi,” katanya.

Masing-masing kelompok telah membagi massanya, sebanyak 500 orang akan menuju Jakarta dan 500 orang akan menuju ke Kabupaten Bekasi, sebagian akan ditempatkan di Alun-Alun Kota Bekasi.

“Hampir di setiap polsek ada titik-titik untuk keberangkatan, itu kita kawal kita tungguin ke Jakarta maupun ke Kabupaten Bekasi. Jadi nanti setiap bus akan ada polisinya,” katanya.

Indarto memperkirakan pontensi konflik dalam agenda Hari Buruh sangat kecil, sebab tidak ada permasalahan krusial hubungan industrial yang saat ini belum terselesaikan.

BACA JUGA:  Kebutuhan Listrik di Bekasi Meningkat Selama Ramadhan
BACA JUGA:  Km 32 Tol Jakarta-Cikampek Ditutup

“Keributan setiap kemungkinan pasti ada, tapi kecil. Kemarin kami sudah bertemu dengan ketua serikat buruhnya, mereka hanya ingin merayakan. Pemerintah juga telah memfasilitasi agenda tersebut agar berjalan kondusif,” katanya.

Indarto juga memastikan di Kota Bekasi ini tidak ada aksi demonstrasi buruh yang biasanya digelar di depan kantor Pemkot Bekasi maupun Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi.

“Di Kota Bekasi tidak ada demonstrasi. Kami hanya melayani mereka dengan berbagai kegiatan plus memberikan pelayanan pengawalan sampai ke Kabupaten Bekasi maupun ke Jakarta,” katanya. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER