Polres Bekasi Musnahkan 8 Ribu Botol Miras

CIKARANG, SERUJI.CO.ID –  Kepolisian Resor Metro Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memusnahkan 8.000 botol minuman keras (miras) yang beredar di wilayah hukum setempat, Rabu (6/6).

Selain itu, 500 bungkus miras oplosan pun turut dihancurkan dengan menggunakan alat berat.

Kepala Polrestro Kabupaten Bekasi Komisaris Besar Candra Sukma Kumara mengatakan ribuan botol miras itu didapat berdasarkan razia yang digelar kepolisian selama Ramadhan. Dari hasil razia, pihaknya masih menemukan pedagang yang nekat menjual miras.

“Tercatat sejak awal Ramadhan, lebih kurang selama tiga bulan kami lakukan operasi. Kami sisir seluruh lokasi yang diduga kuat menjual miras. Dari hasilnya, 8.000 botol miras dan oplosan itu kami amankan,” katan Kombes Candra Candra mengatakan miras itu ditemukan di hampir seluruh wilayah di Kabupaten Bekasi. Namun begitu, tercatat ada sejumlah titik dengan tingkat peredaran miras terbesar sekaligus menjadi wilayah padat penduduk.

BACA JUGA:  Besaran Zakat Fitrah Bekasi Tertinggi di Jawa Barat

Titik tersebut tersebar di empat wilayah Kecamatan di antaranya Tambun Selatan, Cikarang Barat, Cikarang Selatan serta Kecamatan Setu.

“Miras ini kami temukan di hampir seluruh wilayah, tapi di empat Kecamatan itu mayoritas. Ribuan miras ini ditemukan di warung-warung pinggiran, sedangkan di kafe-kafe tutup karena sesuai aturan dilarang beroperasi selama Ramadhan,” katanya.

Ribuan miras yang dimusnahkan itu terdiri atas 1.900 botol mansion house, 2.500 botol anggur merah, 3.500 anggur intisari, 50 botol anggur putih, 50 botol anggur kolesom serta 500 bungkus miras oplosan.

BACA JUGA:  Volume Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Turun

“Khusus untuk miras oplosan, tidak ada korban tewas di Kabupaten Bekasi. Namun begitu pencegahan terus kami lakukan, jangan sampai menunggu ada yang tewas,” katanya. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER