Bekasi Wajibkan Tutup Tempat Hiburan Malam

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengharuskan seluruh pengusaha tempat hiburan malam di wilayahnya untuk menutup tempat menjelang Ramadan 1439 Hijriyah/2018 Masehi.

“Hal tersebut merupakan salah satu poin Maklumat Ramadan yang diterbitkan Pemerintah Kota Bekasi jelang Ramadan 1439 Hijriah,” kata Penjahat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah di Bekasi, Jumat (11/5).

Menurut dia, ada lima poin yang tercantum dalam Maklumat Wali Kota Bekasi seputar Ramadan, di antaranya keharusan menutup usaha tempat hiburan malam.

Ruddy mengatakan, pelarangan operasional tempat hiburan malam selama Ramadan dimaksudkan untuk menjaga kesucian bulan yang sangat istimewa bagi umat Muslim tersebut agar kesucian Ramadan bisa terjaga dengan diantisipasinya hal-hal yang dapat mengganggu kekhusyukan ibadah.

BACA JUGA:  Korek Api Picu Kebakaran Rumah di Bekasi

“Lebih pastinya pelarangan berlaku tiga hari jelang Ramadan, selama Ramadan, hingga tiga hari pasca Idul Fitri,” ujarnya.

Tempat hiburan yang dimaksud dalam maklumat tersebut meliputi panti pijat, tempat karaoke, pub, tempat biliar, dan klab.

Selain pengusaha tempat hiburan, kata dia, pengusaha restoran juga turut diimbau untuk menyesuaikan jam operasionalnya selama Ramadan demi menghargai kaum Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Adapun tiga poin lain yang disertakan dalam maklumat ialah ajakan kepada kaum Muslim untuk memanfaatkan Ramadan dengan mencari pahala sebanyak mungkin seraya menjaga persatuan di antara umat.

BACA JUGA:  Tidak Ada Iklan Rokok, Bekasi Penuhi Indikator Kota Layak Anak

Umat agama lain yang tidak menjalankan ibadah puasa, diimbau untuk menghormati dengan mengedepankan rasa toleransi.

Terhadap masyarakat secara umum juga diajak untuk menjaga ketertiban dengan menghindari perbuatan asusila, menyebarkan hoax, dan perilaku lain yang dapat mengakibatkan perpecahan. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER