Presiden Ajak Ratusan Pelajar SMA Keliling Istana Bogor

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi mengajak sekitar 270 pelajar yang merupakan perwakilan OSIS SMA berprestasi seluruh Indonesia berkeliling Istana Bogor, Kamis (3/5).

Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi menyapa para pelajar SMA tersebut di halaman belakang Istana Bogor.

Setelah bersalaman dan mengobrol sebentar, Presiden mengajak keliling Istana Bogor dengan berjalan kaki.

Seperti seorang pemandu wisata, Presiden menjelaskan seluk beluk Istana Bogor dan juga sempat mengajak foto bersama di tangga Istana halaman depan.


Sekitar setengah jam mengitari Istana Bogor, Presiden dan para OSIS SMA berprestasi tersebut kembali berkumpul di halaman belakang Istana.

Dalam kesempatan ini, Presiden memberikan beberapa wejangan terkait kepemimpinan dan tantangan yang dihadapi menghadapi persaingan global.

BACA JUGA:  Jelang Lebaran, Warga Kampung Ketupat Banjir Pesanan

“Saya tahu anak-anak semuanya adalah Ketua OSIS dari Sabang Sampai Merauke. Dari Pulau Miangas hingga Rote. Saya tahu anak-anak semuanya adalah anak anak terpilih di sekolahnya. Ketua OSIS kan pilihan. Dan anak anak dipilih lagi untuk hadir di Istana bogor. Ini dalam rangka program kawah kepemimpinan pelajar tahun 2018,” kata Presiden.

Kepala Negara mengatakan bahwa Revolusi industri 4.0 sudah di depan mata dengan berbagai kemajuan teknologi yang harus dihadapi, seperti “advance robotics”, “artificial intelligence”, kendaraan listrik Teala dan sebagainya.

Untuk itu, Presiden meminta para siswa untuk bisa bersaing dengan berbagai tantangan yang dihadapi di masa datang.

“Selamat menjalankan aktivitas kawah kepemimpinan pelajar tahun 2018 ini,” kata Presiden.

BACA JUGA:  Kemacetan di Simpang Gadog Diprediksi Hingga Malam Hari

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga memberikan pertanyaan kuis dengan hadiah sepeda yang langsung disambut antusias oleh para pelajar SMA tersebut.

Dalam kesempatan ini, Presiden memberikan pertanyaan, yakni tanggal dan tempat penyelenggaraan Asian Games yang dimenangkan oleh pelajar dari DKI Jakarta, menyebutkan 10 pulau di Indonesia dimenangkan oleh Wahyu dari Nusa Tenggara Barat, 10 negara peserta Asian Games yang dimenangkan oleh Andi Rizki dari Kalimantan Utara.

BACA JUGA:  Empat Titik Rawan Kecelakaan Lalu Lintas Saat Mudik

Selain itu Presiden juga memberikan tantangan kepada Martin dari Palembang, Sumatera Selatan, untuk berbahasa tiga daerah dan berhasil dilakukan dengan berkenalan dengan bahasa Betawi, Bahasa Palembang dan Bahasa batak. Satu siswa lagi mendapat hadiah sepeda dari Presiden setelah berani menampilkan pencak silat. (Ant/SU01)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER

Proyek Blast Furnace Potensi Rugikan Krakatau Rp10 Triliun, Said Didu: Kontraktornya dari China

Nah lho? Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu mengatakan bahwa proyek blast furnace tersebut dikerjakan oleh kontraktor dari negara China.