Simpang Gadog Arah Cianjur Kembali Padat

0
35
Tol Jakarta Cikampek (foto:istimewa)

BOGOR, SERUJI.CO.ID –  Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Bogor, Jawa Barat, mengatakan kepadatan kendaraan yang didominasi roda empat pada Simpang Gadog kembali terjadi untuk Jalur Puncak menuju Cianjur, karenanya adanya libur panjang anak sekolah.

“Ini juga disebabkan adanya curah hujan tinggi yang mengguyur daerah setempat sehingga laju kendaraan harus dibatasi antara 40 hingga 50 kilometer per-jam,” kata Kepala Satlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama di Cibinong, Senin (25/6).

Menurut dia kepadatan arus ini lebih dikarenakan adanya antrean untuk masuk ke kantong parkir pada setiap tempat wisata.

Dan juga pada Tanjakan Selarong memiliki tikungan dengan kemiringan, sehingga kendaraan tidak dapat melaju dengan kecepatan tinggi.

Pasalnya pada daerah tersebut terdapat banyak jalan kampung dan tentunya akan berbahaya dimana bila kendaraan melaju cepat.

Namun dalam hal ini petugas sedang melakukan sistem pengaturan arus lalulintas guna memilah untuk kendaraan yang hendak ke tempat wisata melaju sebelah kiri.

Sedangkan kendaraan yang hendak ke arah Cianjur dapat melaju pada lajur dua yaitu sebelah kanan.

Ia menambahkan dalam hal ini arus lalulintas dari arah Cianjur menuju Simpang Gadog dam sekitarnya terpantau lancar tanpa adanya hambatan. Tetapi masyarakat ataupun pengendara kendaraan diminta untuk tetap berhati-hati karenanya permukaan jalan sering kali licin terutama pada saat hujan tiba.

Selain itu, pengguna juga harus menyalakan lampu sen hati-hati untuk kendaraan roda empat karenanya adanya kabut yang mengganggu penglihatan.

Dan untuk sepeda motor atau roda dua lebih mengarah kepada pengurangan kecepatan laju kendaraan.

Lanjut AKP Hasby menjelaskan dalam hal ini sudah menjadi kebiasaan dimana pada tahun ini terdapat berbagai macam aktivitas penting dan membutuhkan pengawalan ekstra.

Itu antaranya Lebaran 1439 Hijriah, libur anak sekolah, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018, Asian Games. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA