Distribusi Pupuk Bersubsidi Tingkatkan Pertanian DKI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menyatakan distibusi pupuk bersubsidi dilakukan untuk meningkatkan produksi komoditas pertanian di wilayah ibu kota.

“Pendistribusian pupuk bersubsidi itu kami lakukan untuk mendukung peningkatan produktivitas dan produksi komoditas pertanian di DKI Jakarta,” kata Kepala Dinas KPKP DKI Darjamuni di Jakarta, Kamis (31/5).

Oleh karena itu, Darjamuni pun berharap penyaluran pupuk bersubsidi dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK) yang telah dibuat di masing-masing wilayah.

BACA JUGA:  Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

“Kami juga mengimbau produsen, distributor, toko pengecer pupuk serta petugas verifikasi validasi Dinas KPKP agar terus berkoordinasi dan memonitoring pendistribusian pupuk bersubsidi itu,” ujar Darjamuni.


Sementara itu, dia menuturkan pihaknya mendistribusikan sebanyak 360 ton pupuk bersubsidi ke sejumlah lahan pertanian yang tersebar di wilayah ibukota.

“Total 360 ton pupuk yang didistribusikan itu terdiri dari, 150 ton pupuk UREA, 100 ton pupuk organik, 40 ton pupuk SP-36 dan 70 ton pupuk NPK,” tutur Darjamuni.

BACA JUGA:  Sandiaga Komitmen Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan Pemprov DKI

Lebih lanjut, dia menegaskan pendistribusian pupuk bersubsidi itu dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 47 tahun 2017 tentang Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk Bersubsidi untuk Sektor Pertanian tahun anggaran 2018.

“Pendistribusian pupuk itu sementara dikhususkan untuk wilayah kotamadya yang masih memiliki sawah, diantaranya Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara,” ungkap Darjamuni. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER