Pemprov DKI Lakukan Tes Acara Asian Para Games

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai melakukan persiapan terkait pelaksanaan persiapan acara Asian Para Games 2018.

Rencananya, tes acara kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada 25 Juni hingga 4 Juli 2018. Sedangkan kegiatan Asian Para Games akan berlangsung mulai 6 hingga 16 Oktober 2018.

“Apa pun yang menjadi kebutuhan para atlet difabel harus dipersiapkan secara maksimal, termasuk sarana transportasi yang ramah difabel,” kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (4/5).

BACA JUGA:  Hari ini, Cuaca Jakarta Cerah Berawan dengan Suhu 24-34 Derajat Celcius

Lebih lanjut, Sandiaga meminta Panitia Pelaksana Indonesian Asian Para Games Organizing Committe atau INAPGOC agar berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan PT Transjakarta berkaitan dengan kebutuhan kendaraan untuk kursi roda.


Selain transportasi, dia pun meminta agar mobil ambulans, rumah sakit, tenaga pengontrol untuk pengawasan rutin, serta keterlibatan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) untuk pemeriksaan makanan dan doping turut dipersiapkan dengan baik.

“Kemudian mengenai ketersediaan toilet ramah difabel dengan kapasitas memadai, kebutuhan air bersih serta pemeliharaan sungai di sekitar Wisma Atlet juga harus menjadi perhatian,” ujar Sandiaga.

BACA JUGA:  Arus Balik Tol Jakarta-Cikampek Terpantau Ramai Lancar

Sementara itu, Wagub Jakarta mengaku sejauh ini telah meninjau sejumlah lokasi pertandingan yang terdapat di areal Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dia berencana untuk melakukan pertemuan dengan pihak pengelola dalam waktu dekat.

“Jadi, saya minta kepada INAPGOC untuk segera berkoordinasi dengan Pemprov DKI apabila ada hal-hal yang masih perlu dipersiapkan sebelum dilaksanakannya test event tersebut,” ungkap Sandiaga. (Ant/SU01)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

BODETABEK

METRO POPULER