Petugas Akan Berlakukan Satu Arah Palimanan-Halim

0
72
Tol Jakarta Cikampek (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áPetugas kepolisian dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk berencana memberlakukan satu arah arus kendaraan di Tol Cipali pada KM 187 Palimanan hingga KM 2 Halim pada Selasa (19/6) dinihari.

“Ada rencana diberlakukan one way dari Palimanan menuju Halim, namun belum dapat dipastikan jamnya,” kata petugas pusat penerangan lalu lintas PT Jasa Marga Afif saat dihubungi di Jakarta, Selasa (19/6) dinihari.

Afif mengatakan rencana pemberlakuan satu arah kendaraan arus balik itu akibat kepadatan yang mengular di Tol Cipali hingga Cikampek arah Jakarta.

Diungkapkan Afif, petugas sempat memberlakukan satu arah dari Tol Cikampek KM 69 hingga Halim KM 2 pada Senin (18/6) pukul 19.00 WIB.

Kemudian, petugas memperpanjang jarak satu arah kendaraan dari Cipali KM 159 hingga Halim KM 2 pada pukul 22.00 WIB.

Lantaran volume kendaraan semakin meningkat dan terjadi kepadatan lalu lintas maka petugas mempertimbangkan memperpanjang jarak satu arah mulai dari Palimanan KM 187 hingga Halim KM 2.

Afif menyebutkan kepadatan kendaraan terjadi pada KM 174 hingga KM 164 arah Jakarta akibat lokasi peristirahatan dan Dawuan KM 67-Karawang Timur KM 53.

“Setelah itu terpantau lancar,” tutur Afif.

Sebelumnya, Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, Jawa Barat, sempat memberlakukan jalur satu arah di tol Cipali KM 132 sampai 126, untuk mengurai volume kendaraan yang meningkat.

“Kita sempat melakukan one way, tapi hanya 30 menit saja, karena memang arus kendaraan meningkat,” kata Kasatlantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha di Indramayu, Senin (18/6).

Pemberlakuan one way itu, kata Asep, upaya untuk mengurai kepadatan kendaraan yang mengarah ke Jakarta yang mengantre sampai tujuh kilometer.

Antrean kendaraan yang sempat terjadi itu akibat para pengendara berebut untuk masuk ke rest area, padahal rest area sudah tidak bisa menampung lagi. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU