Ratusan Buruh Mulai Padati Patung Kuda

1
65
Demo hari buruh (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ratusan buruh telah berkumpul dan mulai memadati area disekitar patung kuda dan bundaran Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (1/5) untuk mengadakan aksi unjuk rasa dalam rangka Hari Buruh Sedunia atau “May Day” 2018.

Menurut pantauan Antara, gabungan dari Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia, Federasi Serikat Buruh Indonesia, Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara, Federasi Pekerja Pos dan Logistik Indonesia, Forum Honorer Kategori 2 Indonesia, Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia dan Federasi Pekerja Pelabuhan Indonesia berkumpul di sekitar bundaran Thamrin dan di depan gedung PT Indosat dan Kementerian Pariwisata sejak Selasa (1/5) pagi.

Mereka berkumpul sambil membentangkan spanduk berisi tuntutan, antara lain pengesahan Revisi UU ASN 2018 dan Indonesia untuk menjadi negara industri berbasis riset nasional, perbaikan layanan jaminan kesehatan, pencabutan PP 78/2015 dan revisi KHL dari 60 memjadi 84 item.

Para buruh akan segera berjalan menuju Istana Merdeka, dan arus lalu lintas sepanjang jalan Medan Merdeka Barat telah ditutup bagi pengguna kendaraan pribadi.

Sampai saat ini, rombongan buruh dari berbagai elemen masih terus berdatangan. (Ant/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU