Sandiaga Ajak Pendatang Ikut Program OK-OCE

0
24
Sandiaga Uno , Wakil Gubernur DKI Jakarta (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta agar warga pendatang baru memupuk kemampuan wirausaha melalui “Program One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship” (OK-OCE).

“Saya ingin seluruh pendatang baru dapat ikut berkontribusi positif dalam pembangunan ekonomi di Kota Jakarta melalui program kewirausahaan OK-OCE,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (22/6).

Menurut dia, apabila seluruh masyarakat pendatang baru yang ada di ibu kota bergabung dalam Program OK-OCE, maka peluang lapangan kerja akan semakin terbuka lebar dan wirausaha pun terus bertambah.

“Program kewirausahaan OK-OCE memberikan dampak yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Jakarta. Dengan demikian, permasalahan lapangan kerja dan biaya hidup dapat diselesaikan secara bertahap,” ujar Sandiaga.

Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan oleh pihaknya, dia mengungkapkan geliat ekonomi, khususnya di wilayah DKI Jakarta, menunjukkan tren yang sangat positif, baik dari segi pertumbuhan maupun dari angka-angka yang real.

“Bahkan di titik-titik tertentu yang kami pantau, geliat ekonomi program yang kami luncurkan di Jakarta, yakni OK-OCE itu berdampak positif terhadap daya beli masyarakat. Program tersebut juga diapresiasi oleh masyarakat,” tutur Sandiaga.

Oleh karena itu, dia berharap agar para pendatang baru di Jakarta memiliki bekal keahlian dan keterampilan, sehingga dapat bertahan dan hidup mandiri, sekaligus meningkatkan kesejahteraannya di ibu kota.

“Sekarang ini kami sedang fokus untuk menurunkan angka kemiskinan dari 3,78 persen menjadi 2,78 persen dalam jangka waktu lima tahun ke depan. Maka dari itu, saya berharap para pendatang mempunyai bekal keahlian atau kemampuan khusus,” ungkap Sandiaga. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU