Sandiaga Ajak Pendatang Ikut Program OK-OCE

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta agar warga pendatang baru memupuk kemampuan wirausaha melalui “Program One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship” (OK-OCE).

“Saya ingin seluruh pendatang baru dapat ikut berkontribusi positif dalam pembangunan ekonomi di Kota Jakarta melalui program kewirausahaan OK-OCE,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (22/6).

Menurut dia, apabila seluruh masyarakat pendatang baru yang ada di ibu kota bergabung dalam Program OK-OCE, maka peluang lapangan kerja akan semakin terbuka lebar dan wirausaha pun terus bertambah.

BACA JUGA:  Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

“Program kewirausahaan OK-OCE memberikan dampak yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Jakarta. Dengan demikian, permasalahan lapangan kerja dan biaya hidup dapat diselesaikan secara bertahap,” ujar Sandiaga.


Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan oleh pihaknya, dia mengungkapkan geliat ekonomi, khususnya di wilayah DKI Jakarta, menunjukkan tren yang sangat positif, baik dari segi pertumbuhan maupun dari angka-angka yang real.

“Bahkan di titik-titik tertentu yang kami pantau, geliat ekonomi program yang kami luncurkan di Jakarta, yakni OK-OCE itu berdampak positif terhadap daya beli masyarakat. Program tersebut juga diapresiasi oleh masyarakat,” tutur Sandiaga.

BACA JUGA:  DKI Fokus Jaga Kestabilan Stok dan Harga Pangan

Oleh karena itu, dia berharap agar para pendatang baru di Jakarta memiliki bekal keahlian dan keterampilan, sehingga dapat bertahan dan hidup mandiri, sekaligus meningkatkan kesejahteraannya di ibu kota.

BACA JUGA:  Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

“Sekarang ini kami sedang fokus untuk menurunkan angka kemiskinan dari 3,78 persen menjadi 2,78 persen dalam jangka waktu lima tahun ke depan. Maka dari itu, saya berharap para pendatang mempunyai bekal keahlian atau kemampuan khusus,” ungkap Sandiaga. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER