Sandiaga: Momen Hardiknas Harus Jadikan Negara Maju

0
6
Sandiaga Uno , Wakil Gubernur DKI Jakarta (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan momen Hari Pendidikan Nasional harus dijadikan papan loncat untuk negara yang maju.

“Kata kuncinya tadi kita super power di bidang kebudayaan. Mari kita gunakan super power kita di bidang kebudayaan untuk mendorong terciptanya pembangunan lebih cepat,” kata Sandiaga di Lapangan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, Rabu (2/5) usai menjadi Inspektur Upacara Pada Hardiknas.

Pembangunan lebih cepat berfokus pada lapangan kerja dibuka dan pendidikan ini penting sekali untuk memastikan untuk menjadi megara daya saing yang kuat, katanya.

“Saya ucapkan Hari Pendidikan Nasional Insyaallah Jakarta siap menghadirkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas di Jakarta,” kata Wagub.

Terkait soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dianggap sulit pada tahun ini, dia mengatakan tentunya pasti ada rekomendasi, penelaahan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Tapi kuncinya adalah bagaimana kita punya pendidikan yang formal, informal dan nonformal dan semuanya setara dalam Undang – Undang Nomor 5 Tahub 2017,” kata Sandiaga.

Jadi kita harapkan pendidikan tuntas berkualitas di DKI dan siap menyambut ekonomi yang ke depan lebih berfokus pada produktivitas dari SDM, katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA