Sandiaga: Stok Bahan Pokok di Jakarta Aman

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, saat memantau pasokan dan harga jelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (11/6), mengatakan pasokan dan harga kebutuhan pokok di Jakarta menjelang Hari Raya Idul Fitri aman.

“Alhamdulillah terpantau harga-harga stabil, ada beberapa komoditas yang perlu perhatian khusus seperti cabe khususnya cabe merah kriting dan juga daging ayam, yang sedikit naik harganya,” kata Sandiaga.

Dia berharap dalam beberapa hari ke depan menjelang Idul Fitri pasokan bisa ditambah, distribusinya diperlancar dan koordinasi akan dilakukan dengan menteri perdagangan dan para pengepul maupun juga pemasok untuk menstabilkan harga ke depan.

BACA JUGA:  Penerbangan Jakarta-Narita Wujud Kemudahan Wisata ASEAN

“Harga daging sedikit meningkat tapi masih dalam batas toleransi yang ada dan ini secara umum lebih baik dari tahun lalu. Gejolak harga lebih baik dari tahun lalu,” kata Sandiaga.


Dia menjelaskan terkadang ada harga kebutuhan menjelang Lebaran dijual dengan harga tinggi, karena kebiasaan tahun-tahun sebelumnya banyak pedagang memanfaatkan kesempatan hari besar.

“Padahal suplainya cukup, di Kramat Jati juga cukup tapi mereka secara karena mungkin kebiasaan dari tahun- tahun sebelumnya menaikkan harga H-5. Nah ini yang kita ingin ubah perilaku dari pedagang dan pembeli juga bahwa dengan suplai cukup distribusi lancar terbuka berkeadilan. Kita mestinya tidak mengalami fluktuasi harga menjelang Lebaran,” kata Wagub.

BACA JUGA:  Pemprov DKI Akan Atur Jam Kerja Kantor Saat Asian Games

Dia memantau harga kebutuhan menjelang Lebaran selama ini masih dalam batas ambang yang normal dengan tingkat kenaikan sekitar lima persen.

BACA JUGA:  Digusur di Era Ahok, Lebaran 2018 Jadi Momen Berkumpulnya Kembali Warga Kampung Aquarium

“Penyebabnya dari pedagang sendiri karena mereka kalau diingetin ‘yah setahun sekali pak kita cari untung begitu loh’. Jadi yang kita inginkan karena suplainya cukup karena distribusi lancar dan tidak ada tersendat mestinya ke konsumen harganya harusnya terjangkau harapan kita,” kata Sandiaga. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER