Tewasnya Anak di Acara Pembagian Sembako, Sandiaga: Jadi Evaluasi dan Refleksi

0
8
Sandiaga Uno , Wakil Gubernur DKI Jakarta (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan musibah pembagian sembako di Lapangan Monumen Nasional (Monas) oleh panitia dari Forum Untukmu Indonesia dan menewaskan dua orang anak menjadi bahan evaluasi.

“Entah apa yang terjadi Sabtu (28/4) kemarin. Jadi ini menjadi refleksi dan evaluasi buat kami. Dan Insya Allah ini kedisiplinannya kita akan tingkatkan untuk acara-acara selanjutnya,” kata Sandiaga di Jakarta Utara, Kamis.

Oleh karena itu, dia menyerahkan pengusutan kasus tewasnya dua orang anak tersebut kepada aparat hukum.

“Kalau Pemprov DKI sudah melakukan kajian sebelum, pas dan pasca kejadian. Dinas Kesehatan baru memberikan laporan kepada kami. Pariwisata dan Kebudayaan memberikan laporan dan Dinas Perhubungan juga,” kata Wagub.

Dia juga meminta dengan peristiwa tersebut digunakan kesempatan untuk saling melihat di antara sesama, merefleksi apakah ada anggota masyarakat di sekitar yang memerlukan bantuan.

“Untuk beras, untuk minyak goreng dan indomie saja mereka sampai harus berdesak-desakkan seperti itu. Padahal kita punya program melalui KJP dan Bazis. Zakat, Infak dan Sedekah kita bisa arahkan ke sana. Oleh karena itu Pak Wali akan memetakan mana yang perlu. Pesan Pak Anies sendiri kan kemiskinan di Pademangan Jakarta Utara ini sangat memprihatinkan,” kata Sandiaga.

Dia juga mengingatkan kepada media jangan bentur-benturkan pihaknya dengan penyelenggara dan benturkan dengan partai politik yang kebetulan tidak mendukung pasangan Anies-Sandiaga pada Pilkada sebelumnya.

“Karena sekarang tugas kami untuk seluruh masyarakat Jakarta. Kita tidak bisa beda-bedakan termasuk untuk Ibu Kokom, yang kami harapkan panitia bisa ‘gentleman’, sikapnya ksatria,” kata Sandiaga.

Acara pembagian sembako tersebut mengakibatkan dua bocah di bawah umur bernama Rizki Syahputra (10) dan Mahesa Junaedi (12) tewas karena terinjak saat berdesakan dengan orang dewasa.

Keduanya merupakan warga Pademangan Barat, Jakarta Utara. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA