Usai Libur Lebaran, Kondisi Jakarta Terpantau Mulai Ramai

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Kondisi dan suasana di kawasan ibu kota negara Jakarta, Sabtu (23/6) terpantau mulai kembali ramai usai libur panjang/cuti bersama Lebaran 2018/Idul Fitri 1439 Hijriah.

Keramaian ibu kota negara itu mulai terlihat di sejumlah titik meski kawasan perkantoran di pusat kota sekitar Sudirman-Thamrin masih sepi karena libur akhir pekan.

Farida (50), salah seorang warga, mengatakan kondisi sejumlah ruas jalan di ibu kota itu sudah tidak lagi sepi seperti beberapa hari sebelumnya setelah Lebaran.

BACA JUGA:  Sandiaga Siap Beri Keterangan Terkait Pembagian Sembako Berujung Maut di Monas

“Daerah Jatiwaringin, Otista sudah mulai ramai lancar. Meski tadi keluar kompleks perumahan agak macet sedikit,” kata wanita yang tinggal di Bekasi itu yang mengunjungi kerabatnya di Jakarta.


Ia menambahkan, kondisi jalan yang lancar juga terpantau di ruas jalan tol lingkar dalam kota. Kendati demikian, antrean kendaraan terpantau padat di sekitar Cawang karena penyempitan lajur jalan dari proyek pembangunan LRT.

Keramaian juga terpantau di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) dan titik-titik transportasi massal di sekitarnya.

BACA JUGA:  Polda Metro Siapkan Pengalihan Arus Saat May Day

“Bus TransJakarta juga mulai ramai dengan orang-orang yang hendak ke Monas,” kata Melita (23).

Demikian pula terpantau di kereta rel listrik (KRL) Commuter Line yang sudah mulai ramai penumpang sejak Sabtu pagi. KRL tujuan Jakarta Kota dan Tanah Abang dari Bogor masih terlihat ramai oleh rombongan keluarga.

Meski mulai ramai, belum terlalu banyak terlihat pedagang kaki lima yang biasa menjual dagangannya di sejumlah titik keramaian seperti kondisi normal. (Ant/Su02)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

BODETABEK

METRO POPULER