Usai Libur Lebaran, Kondisi Jakarta Terpantau Mulai Ramai

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Kondisi dan suasana di kawasan ibu kota negara Jakarta, Sabtu (23/6) terpantau mulai kembali ramai usai libur panjang/cuti bersama Lebaran 2018/Idul Fitri 1439 Hijriah.

Keramaian ibu kota negara itu mulai terlihat di sejumlah titik meski kawasan perkantoran di pusat kota sekitar Sudirman-Thamrin masih sepi karena libur akhir pekan.

Farida (50), salah seorang warga, mengatakan kondisi sejumlah ruas jalan di ibu kota itu sudah tidak lagi sepi seperti beberapa hari sebelumnya setelah Lebaran.

BACA JUGA:  Sandiaga Pastikan Tidak Ada Anggaran Pohon Hias

“Daerah Jatiwaringin, Otista sudah mulai ramai lancar. Meski tadi keluar kompleks perumahan agak macet sedikit,” kata wanita yang tinggal di Bekasi itu yang mengunjungi kerabatnya di Jakarta.


Ia menambahkan, kondisi jalan yang lancar juga terpantau di ruas jalan tol lingkar dalam kota. Kendati demikian, antrean kendaraan terpantau padat di sekitar Cawang karena penyempitan lajur jalan dari proyek pembangunan LRT.

Keramaian juga terpantau di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) dan titik-titik transportasi massal di sekitarnya.

BACA JUGA:  Berbeda dengan Keterangan Polisi, Ibu Korban Ungkap Anaknya Tewas Setelah Terinjak di Acara Bagi Sembako

“Bus TransJakarta juga mulai ramai dengan orang-orang yang hendak ke Monas,” kata Melita (23).

Demikian pula terpantau di kereta rel listrik (KRL) Commuter Line yang sudah mulai ramai penumpang sejak Sabtu pagi. KRL tujuan Jakarta Kota dan Tanah Abang dari Bogor masih terlihat ramai oleh rombongan keluarga.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Periksa Pelapor Amien Rais

Meski mulai ramai, belum terlalu banyak terlihat pedagang kaki lima yang biasa menjual dagangannya di sejumlah titik keramaian seperti kondisi normal. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER