Polres Jakbar Berhasil Tangkap Penjual Miras Oplosan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Petugas Polres Metro Jakarta Barat menangkap penjual minuman beralkohol oplosan Sari alias SR (57) yang menewaskan enam warga Cengkareng pada Sabtu-Ahad (23-24 Juni 2018).

“Dari tersangka diamankan beberapa barang bukti,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Hengki Haryadi, di Jakarta, Selasa (26/6).

Hengki menuturkan polisi mengamankan Sari dan barang bukti di kediamannya yang dijadikan lokasi peracikan dan penjualan minuman keras oplosan di kawasan Jalan Kincir Raya RT 06/08 Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin (25/6).

BACA JUGA:  Polisi Bekasi Sita 170 Bungkus Miras Oplosan

Polisi juga menyita barang bukti berupa 10 jeriken alkohol 70 persen ukuran 20 liter dan minuman alkohol yang telah dicampur, 24 plastik minuman oplosan seharga Rp15 ribu, dan 22 plastik berisi minuman oplosan seharga Rp25 ribu.


Hengki mengungkapkan tersangka Sari memproduksi minuman keras sendiri dengan membeli bahan kimia untuk alasan membuat parfum di sekitar Gunung Sahari, Jakarta Barat.

Baca juga: Polres Jakbar Selidiki Enam Korban Tewas Akibat Miras Oplosan

Dikatakan Hengki, minuman keras ilegal yang diproduksi dan diperjualbelikan Sari itu mengandung bahan dasar kimia methanol atau methil alkohol.

BACA JUGA:  Tiga Oknum Brimob Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Kekerasan

“Bahan ini mengandung toxic atau racun,” ujar Hengki.

Sebelumnya, enam warga berinisial MR (27), TT (48), HS (48), RZ (35), AS (39) dan HR (33) meninggal dunia diduga usai menenggak minuman keras oplosan di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat dalam kurun waktu Sabtu (23/6) hingga Ahad (24/6).

Aparat Polres Metro Jakarta Barat menerima laporan warga yang tewas itu dari salah satu keluarga korban pada Senin (25/6) dini hari. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER