Lalu Lintas Bekasi Tersendat Akibat Truk Kapur Terguling

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Sebuah kendaraan truk bertonase berat pengangkut kapur terguling di simpang Rawapanjang, Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (3/5) pagi.

“Kejadian sekitar pukul 07.00 WIB. Truk ini melaju dari arah selatan berbelok menuju Timur,” kata petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi M Rio di Bekasi.

Menurut dia, sejumlah saksi mata mengungkapkan kendaraan jenis truk bernomor polisi B 9131 PXT itu tiba-tiba mengalami oleng diduga akibat muatan berlebih.

Truk kemudian menabrak pembatas jalan dan seketika terguling dengan posisi miring menutup jalur lambat Jalan Cut Meutia. Kondisi itu mengakibatkan kemacetan parah saat jam sibuk kerja.

BACA JUGA:  Ditinggal Pemiliknya Mudik, Omzet Jasa Penitipan Hewan Meningkat

“Setelah dicek ternyata sudah dalam posisi terguling, kemudian pembatas jalannya juga rusak. Diduga sebelum jatuh, truk menabrak pembatas jalan terlebih dulu,” katanya.

Menurut Rio, penyebab kecelakaan itu juga karena sang sopir mengantuk dengan kondisi beban angkut truk yang melebihi kapasitas.

“Sopir ngantuk dan tanpa sadar bobot muatanya banyak, kemudian ada pembatas jalan yang berada di pinggir. Kalau sudah begitu, kecelakaan tak bisa dihindari,” katanya.

Pantauan di lokasi, batu kapur yang rencananya akan dibawa untuk menguruk rencana jalan itu tumpah di jalur lambat.

BACA JUGA:  Polrestro Bekasi Lakukan Sterilisasi Jalur Khusus Motor

Sejumlah petugas Dishub dibantu warga sekitar membersihkan batu kapur dan mengevaluasi kendaraan yang terrguling menggunakan alat berat.

“Tidak ada korban jiwa atau luka serius dalam kejadian ini. Hanya rugi material bangunan saja dan fisik truk yang beberapa bagiannya penyok,” katanya. (Ant/SU01)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

BODETABEK

METRO POPULER