Pemkot Bogor Salurkan 10 Ribu Paket Sembako

BOGOR, SERUJI.CO.ID –  Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat menyalurkan 10 ribu paket kebutuhan pokok dalam operasi pasar murah (OPM) yang digelar di tiap-tiap kecamatan, Senin (4/6).

Pelaksana tugas (Plt) Usmar Hariman mengatakan OPM Kebutuhan Pokok ini rutin dilaksanakan setiap Ramadhan sejak tahun 2012.

“Sasaran OPM ini adalah masyarakat prasejahtera yang dibantu untuk mendapatkan paket sembako dengan harga yang sudah disubsidi,” kata Usmar.

Ia mengatakan, OPM Kebutuhan Pokok merupakan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang dilaksanakan di 27 kabupaten kota, termasuk Kota Bogor.


Untuk Kota Bogor terdapat 10 ribu paket sembako yang disalurkan. Nominal satu paket berisi beras, gula, dan minta dengan harga per paket Rp 100 ribu lebih.

BACA JUGA:  Empat Titik Rawan Kecelakaan Lalu Lintas Saat Mudik

“Karena ini disubsidi, masyarakat dapat membeli dengan harga Rp71 ribu,” kata Usmar.

Usmar menambahkan, OPM kebutuhan pokok ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah di masyarakat di tengah gejolak harga menjelang Lebaran Idul Fitri.

Kepala Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Agro, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Bambang Satrijadi menyebutkan, OPM kebutuhan pokok ini menyasar 23.515 rumah tangga sasaran (RTS) se Jabar.

Pemprov Jabar mengalokasikan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk menyelenggarakan OPM. Nilai ini meningkat dari tahun sebelumnya yakni Rp 15 miliar.

BACA JUGA:  Dishub Bogor Berangkatkan 440 Pemudik Gratis

“OPM ini menyasar masyarakat prasejahtera, data RTS kita rujuk dari BPS. Tetapi setiap RTS kita seleksi lagi mana yang layak jadi penerima,” katanya.

BACA JUGA:  Polres Bogor Amankan Ribuan KTP-el Tercecer

Pendistribusian OPM ini juga menggunakan kupon, masyarakat dapat membeli di kecamatan dengan harga sesuai paket yakni sekitar Rp71 ribu.

Fatma (40) warga Kecamatan Bogor Timur, mengaku terbantu dengan adanya OPM Kebutuhan Pokok ini.

“Lumayan mbak harganya terjangkau, kalau beli di pasar bisa habis seratus ribu lebih, ini cuma 71 ribuan,” katanya. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER