Pemkot Depok Jamin Pasokan Sembako Lancar

DEPOK, SERUJI.CO.ID – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menjamin pasokan sembako ke pasar-pasar tradisional dan modern berjalan lancar agar harga bahan pokok tersebut tidak mengalami kenaikan yang tinggi.

“Kalau pasokan lancar dan barang tersedia maka masyarakat mudah mendapatkannya maka harga bahan pokok tak akan naik signifikan,” kata Pradi di Depok, Kamis (17/5).

Ia mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait yaitu Dinas Perdagangan dan Perindustrian memantau secara langsung pasokan dan harga bahan pokok di pasar.

Pradi mengakui hasil pantauan tersebut ada beberapa harga yang mulai mengalami kenaikan seperti cabai dan bawang, namun kenaikan harga tersebut belum signifikan dan masih dalam batas kewajaran.


“Kita sudah mulai antisipasi agar kenaikan harga tersebut tidak signifikan yang memberatkan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:  Kota Depok Potensial Kembangkan Ekonomi Digital

Berdasarkan catatan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok Jawa Barat harga beras kualitas premium masih stabil yaitu Rp11.420 per kg, daging sapi murni Rp120.000 per kg, daging ayam broiler Rp 37.257 per kg, telur ayam broiler Rp22.767 per kg, minyak goreng curah Rp11.157 per liter dan gula pasir Rp12.583 per kg.

Pradi juga menegaskan akan melakukan terobosan-terobosan jika harga mengalami kenaikan yang tinggi. Untuk itu yang perlu diperhatikan adalah pasokan sembako yang lancar sehingga memudahkan masyarakat mendapatkannya.

“Penanganan langkah-langkah yang efektif dan efisien biasanya dilakukan jika ada gejolak pada jelang lebaran,” katanya.

Menurut Pradi akan ada kerja sama dengan pemerintah pusat untuk menggelar operasi pasar dan juga ada satgas pasar yang akan turun langsung ke masyarakat.

BACA JUGA:  Antisipasi Terjadi Kebakaran, Damkar Depok Tetap Siaga Selama Libur Lebaran

Pradi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bebelanja secara berlebihan karena ketersediaan barang mencukupi.

BACA JUGA:  Usai Libur Lebaran, Wali Kota Depok Imbau ASN Tingkatkan Kinerja

“Belanja wajar saja karena sembako dijamin mencukupi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Selain bahan pokok yang perlu diperhatikan kata Pradi juga adalah pasokan gas 3 kilogram yang biasanya permintaan meningkat tajam selama Ramadhan.

“Ini memang perlu kita antisipasi agar ketersediaannya mencukupi,” katanya.

Untuk itu ia mengintruksikan para camat dan juga lurah setempat ikut mengawasi jika ada kelangkaan gas diwilayahnya masing-masing.

“Hiswana Migas juga sudah menyatakan kesiapannya untuk memenuhi kebutuhan gas selama Ramadhan hingga Idul Fitri,” ujarnya. (Ant/SU01)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER