Dua Pintu Air di Batuceper Akan Dijadikan Kampung Wisata

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Pintu Air Kali Apur dan Kali Baru di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, akan dijadikan sebagai Kampung Wisata Air.

Camat Batuceper Nurhidayatullah di Tangerang, Jumat (20/4), mengatakan kecamatan Batuceper pun terus berusaha mengembangkan beberapa destinasi menarik yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

Pintu Air yang terletak di Kelurahan Poris Jaya dan Poris Gaga Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, bakal ditata jadi destinasi Kampung Wisata Air.

Meskipun dulunya dianggap seram oleh warga, kedua pintu air yang dibangun masa kolonial Belanda itu sangat potensial untuk dijadikan destinasi wisata lokal.

BACA JUGA:  Menhub Uji Coba Nopol Ganjil-Genap Tol Tangerang-Jakarta

“Sehingga yang sebelumnya tidak ada jadi ada,” katanya.

Ayak sapaan akrab Camat Batuceper menyampaikan, di Batuceper ada tiga destinasi wisata yang tengah dikembangkan.

Seperti di Batusari, Kebon Besar, dan di Pintu Air yang masuk Kelurahan Poris Jaya dan Poris Gaga. Pengembangan wisata dilokasi tersebut mendapat dukungan penuh dari masyarakat. “Ini murni usulan dari warga kita selaku pemerintah sudah pasti mendukung,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri memberikan apresiasi karena ingin membangkitkan potensi lokal dengan membuat pintu air menjadi kampung wisata air.

BACA JUGA:  Dishub Berupaya Pecahkan Kemacetan Lalu Lintas Ciputat

Lebih lanjut Sekretaris Daerah Dadi Budaeri mengatakan, upaya masyarakat untuk menciptakan destinasi wisata baru berbasis lingkungan sangat positif dan harus diperjuangkan pemerintah.

“Ya, kedepan kita akan buat kajian untuk pintu air yang rencananya akan dibuat destinasi wisata oleh masyarakat. Seperti apa nantinya, kita akan lakukan,” katanya.

BACA JUGA:  Tangerang Akan Bongkar 35 Pabrik Tanpa Izin

Lurah Poris Jaya Budi Permana mengharapkan lokasi kampung wisata air itu nantinya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Nanti Pintu Air bisa dikelola masyarakat terutama para pemuda di sini,” tukasnya. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER