H+7 Lebaran, Volume Kedatangan Penumpang di Stasiun Gambir Masih Tinggi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Volume kedatangan penumpang Kereta Api di Stasiun Besar Gambir masih tinggi sejak H+2 Lebaran pada 17 Juni hingga H+7 Lebaran, Jumat (22/6).

Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan di Jakarta, Jumat (22/6), volume kedatangan penumpang sejak 5 Juni hingga 22 Juni 2018 belum berbanding lurus dengan volume keberangkatan pada periode yang sama.

“Jumlah kumulatif sejak tanggal 5 Juni hingga 22 Juni 2018 jumlah keberangkatan Stasiun Gambir 317.279 penumpang, dan volume kedatangan 209.805 penumpang,” kata Edy.

Namun volume kedatangan penumpang di Stasiun Gambir melonjak pada H+2 Lebaran atau 17 Juni 2018 sebanyak 18.400 penumpang.

BACA JUGA:  Digusur di Era Ahok, Lebaran 2018 Jadi Momen Berkumpulnya Kembali Warga Kampung Aquarium

Jumlah kedatangan penumpang di Stasiun Gambir masih berkisar di angka 18 ribuan penumpang per harinya. Sedangkan jumlah kedatangan penumpang paling tinggi terjadi pada 18 Juni atau H+3 Lebaran sebanyak 19.309 penumpang.

Meski jumlah penumpang arus balik tinggi, PT KAI masih menyediakan kereta tambahan Lebaran sebanyak 14 kereta api di Stasiun Gambir hingga 26 Juni 2018.

Dari pantauan di lapangan, masih terlihat masyarakat yang memanfaatkan momen libur Lebaran untuk bepergian keluar kota meski tujuannya bukan untuk mudik.

Seorang ibu yang membawa satu anak dan satu keponakannya Deni Susilowaty (40) mengaku ingin mengisi liburan sekolah anaknya dengan mengajak jalan-jalan ke Bandung.

BACA JUGA:  Disdik Jakarta Dukung Penerapan Sistem SIAP BOS-BOP

Deni yang merupakan warga Depok Jawa Barat tersebut menerangkan setiap tahun biasa mengisi libur Lebaran beberapa hari usai Hari Raya Idul Fitri dengan jalan-jalan ke Bandung sekaligus untuk bersilaturahmi dengan dua sanak saudara.

BACA JUGA:  Disdik Jakarta Dukung Penerapan Sistem SIAP BOS-BOP

Lain lagi dengan warga asal Pontianak Wendy (32) yang bertujuan ke Cirebon untuk menyekolahkan anaknya di pesantren. Ia yang merupakan warga asli Pontianak hanya berkunjung ke Jakarta dan Cirebon dalam rangka keperluan sekolah anak. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER