H+7 Lebaran, Volume Kedatangan Penumpang di Stasiun Gambir Masih Tinggi

0
28
  • 2
    Shares
Stasiun Gambir (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Volume kedatangan penumpang Kereta Api di Stasiun Besar Gambir masih tinggi sejak H+2 Lebaran pada 17 Juni hingga H+7 Lebaran, Jumat (22/6).

Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan di Jakarta, Jumat (22/6), volume kedatangan penumpang sejak 5 Juni hingga 22 Juni 2018 belum berbanding lurus dengan volume keberangkatan pada periode yang sama.

“Jumlah kumulatif sejak tanggal 5 Juni hingga 22 Juni 2018 jumlah keberangkatan Stasiun Gambir 317.279 penumpang, dan volume kedatangan 209.805 penumpang,” kata Edy.

Namun volume kedatangan penumpang di Stasiun Gambir melonjak pada H+2 Lebaran atau 17 Juni 2018 sebanyak 18.400 penumpang.

Jumlah kedatangan penumpang di Stasiun Gambir masih berkisar di angka 18 ribuan penumpang per harinya. Sedangkan jumlah kedatangan penumpang paling tinggi terjadi pada 18 Juni atau H+3 Lebaran sebanyak 19.309 penumpang.

Meski jumlah penumpang arus balik tinggi, PT KAI masih menyediakan kereta tambahan Lebaran sebanyak 14 kereta api di Stasiun Gambir hingga 26 Juni 2018.

Dari pantauan di lapangan, masih terlihat masyarakat yang memanfaatkan momen libur Lebaran untuk bepergian keluar kota meski tujuannya bukan untuk mudik.

Seorang ibu yang membawa satu anak dan satu keponakannya Deni Susilowaty (40) mengaku ingin mengisi liburan sekolah anaknya dengan mengajak jalan-jalan ke Bandung.

Deni yang merupakan warga Depok Jawa Barat tersebut menerangkan setiap tahun biasa mengisi libur Lebaran beberapa hari usai Hari Raya Idul Fitri dengan jalan-jalan ke Bandung sekaligus untuk bersilaturahmi dengan dua sanak saudara.

Lain lagi dengan warga asal Pontianak Wendy (32) yang bertujuan ke Cirebon untuk menyekolahkan anaknya di pesantren. Ia yang merupakan warga asli Pontianak hanya berkunjung ke Jakarta dan Cirebon dalam rangka keperluan sekolah anak. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU