Pemudik Mulai Padati Stasiun Pasar Senen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah (H-2) atau Rabu (13/6), jumlah pemudik yang menggunakan kereta memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, yang diperkirakan mencapai 25.075 penumpang.

“Keberangkatan di Stasiun Pasar Senen pada H-2, ada 34 kereta, yang terdiri dari 26 kereta reguler dan 8 kereta tambahan, dengan volume sebanyak 25.075 penumpang dari pagi hingga malam hari,” kata Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eddy Kuswoyo di Jakarta, Rabu (13/6).

Menurut dia, untuk kereta, tidak ada puncak mudik, karena sudah sesuai kapasitas.

“Dari H-7 sampai sekarang, volume di Stasiun Pasar Senen 25.000 penumpang,” jelas Eddy.

BACA JUGA:  Petugas Ungkap Penyebab Kebakaran Swalayan di Jagakarsa

Berdasarkan data keberangkatan yang dikeluarkan oleh Media Center Stasiun Pasar Senen pada Rabu ini sebanyak 26 kereta reguler yang diberangkatkan akan membawa sebanyak 19.418 pemudik. Sementara sembilan kereta tambahan yang diberangkatkan akan membawa sejumlah 5.576 pemudik.

Stasiun Pasar Senen sudah mulai memberangkatkan pemudik ke kampung halaman sejak pukul 05.25 WIB dengan tujuan Stasiun Kutoarjo sebanyak 873 penumpang.

Dilanjutkan dengan kereta api tambahan yang berangkat pukul 05.45 WIB dengan jurusan Stasiun Cirebon sejumlah 527 penumpang. Keberangkatan juga dilakukan pada pukul 06.15 WIB dan 06.45 WIB dengan jurusan Stasiun Tugu Yogyakarta serta Lempuyangan masing-masing 526 dan 742 penumpang. Dan keberangkatan yang terakhir adalah kereta jurusan Stasiun Tegal yang diberangkatkan pada pukul 07.35 WIB dengan jumlah 870 penumpang.

BACA JUGA:  Terkait Beredarnya Surat Zakat Target Rp 1 juta, Sandiaga: Tidak Ada Instruksi
BACA JUGA:  Sandiaga Minta Dinas Ketahanan Pangan Awasi Makanan Takjil

Edy mengatakan membeludaknya penumpang tersebut sudah diantisipasi.

“Kami telah membagi tiga zona untuk mengantisipasi membeludaknya arus. Zona tiga adalah arena ini (pelataran stasiun dan area parkir), zona dua ruang tunggu, dan zona satu di peron,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan pengamanan gabungan mulai dari TNI, polisi, dan petugas PT KAI sekitar 70 personel.

“Itu kami siapkan pengamanan mulai dari polsek, polres, garnisun, TNI, dan petugas jumlahnya sekitar 60 sampai 70 per hari,” ucap Eddy. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER