Sandiaga Apresiasi Peluncuran Platform Jakarta Beride

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi peluncuran platform BERiDE di Jakarta Smart City Lounge, Gedung Balaikota Jakarta Pusat, Rabu (23/5).

Platform BERiDE diharapkan dapat membantu mewujudkan City 4.0 dimana masyarakat dapat berkolaborasi dan berpartisipasi aktif melalui teknologi digital-informasi dalam pembangunan kota Jakarta.

BERiDE sendiri merupakan layanan interaktif berbasis website dan mobile apps yang bertujuan memudahkan warga Jakarta dalam menyalurkan ide-ide pembangunan kota yang selanjutnya dapat dimanfaatkan oleh berbagai instansi pemerintah, instansi swasta, dan komunitas dalam merencanakan pembangunan kota Jakarta.

“Masyarakat itu bukan customer, masyarakat itu bukan pelanggannya Pemprov. Sekarang kita ubah bahwa masyarakat kita adalah co-creator. Mereka harus bertanggungjawab dan jangan semuanya diserahkan kepada Pemerintah. Mereka harus menjadi bagian dari perubahan. Mereka harus menjadi agent of change. Nah BERiDE ini adalah bagian dari partisipatif-kolaboratif,” kata Sandiaga.

BACA JUGA:  Sistem Ganjil-Genap Ditiadakan Selama Libur Lebaran

Dia menyambut baik prakarsa BERiDE sebagai sebuah ruang kreatif bagi masyarakat dengan mengusung tema Seribu Ide untuk Jakarta.

Untuk menjadikan Jakarta kota maju dan kota cerdas (smart city), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membutuhkan masukan, pandangan, konsep dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar dapat maju, bahagia dan sejahtera bersama-sama, katanya.

“Saya rasa fokus kita tetap di ekonomi. Kita ingin menciptakan lapangan kerja. Saya berpesan kepada BERiDE ini bahwa 1.000 ide itu baik. Kita ingin Kota Jakarta ditata dengan baik. Tapi kita harus fokus bagaimana partisipatif-kolaboratif kita untuk menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja. Ini yang betul-betul diminta oleh warga,” kata Sandiaga.

BACA JUGA:  Distribusi Pupuk Bersubsidi Tingkatkan Pertanian DKI
BACA JUGA:  Sandiaga: Kasus Pembagian Sembako di Monas Bukan Event Pemprov DKI

Pemrakarsa BERiDE (PT Beride Karya Indonesia) menyampaikan informasi tentang skema, tahapan kegiatan, publikasi, konsep peluncuran, sayembara, media dan lainnya terkait BERiDE.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mulai mendeskripsikan dan mengilustrasikan idenya untuk kemudian dikirimkan ke BERiDE dengan cara mendaftar di laman jakarta.beride.id. (Ant/Su02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER