Terkait Senam #2019JokowiTetapPresiden, Sandiaga akan Panggil Pengelola Tugu Proklamasi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno akan memanggil Kepala Unit Pengelolaan Teknis (UPT) Monas Pemprov DKI, Munjirin yang jua pengelola terkait adanya senam yang dilaksanakan di kawasan Tugu Proklamasi pada Minggu (6/5).

Kegiatan yang diberi nama Acara Senam Rame-rame itu diramaikan oleh perempuan-perempuan pro Jokowi. Ada yang menggunakan kemeja kotak-kotak yang merupakan pakaian khas Jokowi saat kampanye Pilgub DKI Jakarta dan Pilpres 2014 dan tulisan #2019JokowiTetapPresiden.

“Tidak boleh, tidak boleh, nanti akan kita panggil pengelolanya. Kebetulan pak Munjirin juga. Kasian dia lagi pusing. Sudah ngurus Monas, ngurus proklamasi. Pokoknya kita akan ‘garuk’ juga. Enggak boleh itu kayak begitu,” kata Sandiaga di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (7/5).

BACA JUGA:  Pemprov DKI Siagakan 169 Dokter di Posko Kesehatan Mudik Lebaran

Menurut Sandiaga, hal tersebut dilakukan agar tidak membiarkan eskalasi dan insensitas ini dimanfaatkan untuk yang ingin memecah belah. Ia tidak mau Jakarta tidak kondusif.


“Yah tentunya ada denda, ada peringatan, ada ‘blacklist’ dan kita sekarang punya kerjasama yang baik dengan kepolisian. Membantu kita untuk memastikan steril,” kata Wagub.

Sandiaga menegaskan bahwa pihaknya akan berlaku adil, tidak boleh ada perlakuan yang diskriminasi, membeda-bedakan. “Kalau nggak boleh, nggak boleh semua,” katanya.

Selain itu, pada hari yang sama juga, dilakukan deklarasi #2019GantiPresiden di dekat Monumen Nasional (Monas) di luar kawasan Car Free Day (CFD). Namun dijaga lumayan ketat oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kepolisian.

BACA JUGA:  Disdik Jakarta Dukung Penerapan Sistem SIAP BOS-BOP
BACA JUGA:  Digusur di Era Ahok, Lebaran 2018 Jadi Momen Berkumpulnya Kembali Warga Kampung Aquarium

“Kalau masih di kawasan CFD ditunggu laporan dari Dishub sampai tadi malam belum ada laporannya. Kalau nanti ada laporannya tentunya ada sanksi,” kata Wagub. (Ant/Hrn)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER