Jika Dipilih Sebagai Cawapres, Cak Imin Yakin Elektabilitas Jokowi Akan Naik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin sangat yakin elektabilitas Jokowi akan terus naik apabila dipasangkan dengan dirinya pada Pemilihan Presiden 2019.

“Kalau dari segi kerja keras, kami survei menunjukkan Jokowi-Cak Imin tertinggi sehingga perlu kuatkan kembali supaya terbukti pasangan ini,” kata cak Imin di Jakarta, Senin (17/4).

Cak Imin yakin elektabilitas Jokowi-Cak Imin atau “Join” akan terus naik, karena dirinya sudah mendapatkan banyak dukungan dari para kiai, ulama, dan masyarakat.

Muhaimin mengatakan dukungan kiai kepada dirinya merata. Misalnya beberapa waktu lalu ratusan kiai dan puluhan ribu masyarakat di Jember, Jawa Timur, mengukuhkan dirinya untuk mendampingi Jokowi.

BACA JUGA:  Fahira: Jika Tuntutan Buruh Makin Banyak, Artinya Rakyat Makin Susah

“Besok di Demak, para ulama yang memiliki massa dan pendukung fanatik berkumpul untuk memberikan dukungan agar saya mengemban amanah dan bisa terpilih di 2019,” ungkapnya.

Ditegaskan oleh Cak Imin, bahwa ia tidak pernah berpikir bahwa Jokowi menolaknya sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019, sehingga ia yakin akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Muhaimin yang juga Wakil Ketua MPR RI itu menilai optimismenya yang tinggi tersebut karena konstelasi di Pilpres 2019 tidak banyak pesaingnya dan ia mengklaim memiliki modal besar yaitu dukungan para ulama, kiai dan masyarakat.

BACA JUGA:  Diam-Diam Persaudaraan Alumni 212 Telah Bertemu Jokowi di Bogor, Ini Tujuannya

“Kompetitor untuk cawapres ada beberapa namun segmennya berbeda,” katanya.

Selain itu Cak Imin menegaskan bahwa sejak 2014, PKB lebih dahulu mendukung Jokowi dibandingkan Partai Golkar dan PPP, sehingga sangat wajar partainya mendeklarasikan “Join” menjelang Pilpres 2019.

BACA JUGA:  Fahira: Jika Tuntutan Buruh Makin Banyak, Artinya Rakyat Makin Susah

“Sejak awal PKB merintis cara-cara memenangkan Jokowi di pilpres bukan secara tiba-tiba dan reaksioner menyatakan dukungan,” tukas Cak Imin. (Hrn)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

116 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER