Anies: Sekolah di Kepulauan Seribu Harus Menyenangkan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan sekolah di Kepulauan Seribu menjadi sekolah yang menyenangkan bagi setiap anak-anak.

Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan renovasi pembangunan delapan sekolah di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Rabu (8/5).

“Karena itu, saya pesan delapan sekolah ini dan semua sekolah di Kepulauan Seribu harus menjadi yang menyenangkan bagi setiap anak-anak. Menyenangkan itu gampang pak, anak datang ke sekolah senang hati, berada di sekolah senang hati, pulang di sekolah baru berat. Jangan terbalik datang di sekolah berat habis pulang senang hati. Ini ada masalah di sekolah,” kata Anies.

Kepada para pendidik dia berpesan bahwa mendidik bukan jaman ini saja, jaman besok sudah beda lagi.

BACA JUGA:  Anies Apresiasi Kinerja Polda Metro Jaya Selama Libur Lebaran

“Saya katakan tadi karakter, ada dua karakter, karakter kinerja dan karakter moral,” kata Anies.

Karakter kinerja terdiri dari kerja keras, tangguh, ulet, beriman dan bertakwa. Sedangkan karakter moral itu iman, taqwa dan jujur,” kata Anies.

Kepada guru – guru SMK agar memulai semua kegiatan dengan kesadaran bagi yang beragama Islam tanyakan kepada siswa apakah sudah shalat subuh atau tidak, katanya.

“Lalu pesan saya kepada para para pendidik, para kepala sekolah, jadikan sekolah ini sekolah-sekolah yang menumbuhkan karakter, kinerja dan moral, bangun suasana sekolah yang menyenangkan kalau gurunya senang, muridnya senang, Insya Allah sekolahnya akan baik,” kata Anies.

BACA JUGA:  Pemprov DKI Gelar Malam Takbir di Lima Titik

Dan kelak kemudian hari mereka nanti akan mengembangkan dirinya di masa yang akan datang. Kalau seorang anak bisa jadi pembelajar, dia akan sukses di kemudian hari, katanya.

BACA JUGA:  Jumlah Penumpang Bus Transjakarta Rute Ragunan Melonjak

“Kata kunci pembelajar, kapan pun belajar. Bila anak pembelajar, bapak bisa lepas kemana saja. Dan belajar terus tapi bila kita latih anak kita untuk bisa menjawab ujian maka dia sukses di ujian sesudah itu dia belum tentu bisa sukses dalam hidupnya. Jangan latihan untuk sukses ujian akhir tapi latih anak untuk jadi pembelajar seumur hidup,” kata Anies. (Ant/SU02)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Block title

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Jakarta Masuk Jajaran 30 Kota Terbaik Dunia untuk Ekosistem Startup Bertaraf Global

Ketua Umum Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) Joddy Hernady memaparkan ada empat faktor yang menjadikan Jakarta sebagai kota 30 teratas penantang kuat ekonomi startup di dunia.

Satu Keluarga Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Ruko di Jakarta Utara

“Keempat orang yang tewas itu merupakan satu keluarga,” kata Mustakim

Di Wilayah Ini, Kembali Listrik Padam Setelah Sebelumnya Menyala

Listrik masih byar-pet di wilayah ini. Rafiq salah satu warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan bahwa pemadaman listrik oleh PLN terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Bantah Klaim Anies Baswedan, Djarot: Program Pengelolaan Sampah ITF Sejak Era Ahok

Kata Anies Baswedan, di eranya baru ada program pengelolaan sampah ITF, tapi Djarot mengatakan justru di era Ahok. Jadi mana yang benar?

SIM Kamu Habis Masa Berlakunya Hari ini? Catat, Inilah Lokasi SIM Keliling di Jakarta

SIM habis masa berlakunya, jangan pusing, datang saja ke layanan SIM Keliling milik Polda Metro Jaya. Cari yang terdekat dengan lokasi mu...

Wow, Pagi Ini Kualitas Udara Jakarta Membaik Tidak Lagi Kota Terpolusi di Dunia

Berada di nomor urut 23 dunia, kualitas udara Jakarta pagi ini membaik. Apakah karena listrik padam panjang ya? coba simak di berita ini....

BODETABEK

Mengenaskan, Seorang Polisi Tewas Ditembak Rekannya Sesama Polisi

Seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Polda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial RE tewas mengenaskan ditembak rekannya sesama polisi.

Partisipasi Pemilih di Depok Meningkat

METRO POPULER