H+3 Lebaran, Lalu Lintas Jakarta Terpantau Lancar

0
18
Bundaran HI. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Situasi arus lalu lintas di sejumlah jalan utama Jakarta, pada hari ketiga Lebaran 2018, terpantau ramai lancar, seperti yang disampaikan laman resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin (18/6).

Berdasarkan laman tersebut, situasi lalu lintas di jalan tol dalam kota dari arah Semanggi menuju Cawang terpantau ramai lancar. Kondisi serupa juga terjadi di ruas tol arah Tomang.

Situasi ramai lancar juga terpantau di wilayah Jakarta Utara yaitu di sekitar area lampu lalu lintas Bintang Mas, Pasir Putih Ancol dan Jaya Koja.

Kondisi yang sama terpantau di berbagai ruas jalan wilayah Jakarta Barat, seperti di area Slipi Jaya dan di jalan ringroad Puri Kembangan yang terlihat ramai lancar.

Selain itu, sejumlah jalan protokol ibukota juga terpantau lebih lancar dibandingkan hari biasa, antara lain Jalan Sudirman, Jalan S Parman, Jalan HR Rasuna Said dan Jalan MH Thamrin.

Pihak kepolisian juga melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di jalan-jalan depan objek wisata di Jakarta, seperti Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Margasatwa Ragunan.

Namun, terdapat kepadatan arus lalu lintas di jalan menuju obyek wisata Ragunan, sehingga polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas di perempatan Kementerian Pertanian.

Kepadatan di berbagai tempat kawasan wisata ini diproyeksikan terjadi hingga berakhirnya masa cuti bersama pada Kamis (21/6).

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2018 sebanyak tujuh hari kerja, yaitu pada tanggal 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU